Reino Barack Penuhi Permintaan Syahrini, Ini Hukum Memuliakan Istri dalam Islam

0
107

Reino Barack – Siapa yang tidak mengenal Reino Barack? Pengusaha kaya suami penyanyi solo Syahrini. Baru-baru ini kabar romantis datang dari pasangan Reino dan Syahrini. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Reino mengabulkan permintaan Syahrini untuk makan siang bersama di Jepang.

Tidak tanggung-tanggung, hal tersebut langsung dituruti sang suami. Tidak sekali dua kali kemesraan pasangan ini disoroti media dan netizen. Melalui unggahan foto di instagram pribadinya, Syahrini memang gemar berwisata ke berbagai negara. Namun, kabar terakhir yang menjadi sorotan netizen adalah karena tujuan ke Jepang hanya untuk sekadar makan siang.

Wah, beruntung sekali bukan menjadi istri dari pengusaha seperti Reino Barack? Reino telah membuktikan kasih sayangnya kepada Syahrini dengan menuruti apa saja yang istrinya inginkan. Syahrini pun terlihat bahagia dan tetap harmonis serta romantis dengan pernikahannya bersama Reino.

Sobat Cahaya Islam, Islam adalah agama yang memuliakan wanita. Sikap Reino terhadap sang istri Syahrini dapat menjadikan contoh bagi para suami untuk selalu memuliakan istri. Namun, sesuai dengan kadar kemampuan suami, ya! Berikut ini ulasan mengenai hukum memuliakan istri dalam pandangan Islam

Reino Barack Ajarkan Kita tentang Memuliakan Istri

Memberikan apa yang istri inginkan termasuk adab seorang suami kepada istri. Berperilaku dan berperangai yang baik terhadap istri juga bagian dari adab seorang suami pada istrinya. Hal ini telah dibuktikan Reino Barack kepada Syahrini. Meski bagi sebagian orang hal tersebut terlalu bersifat menghamburkan uang, namun memberikan rezeki kepada istri dapat menambah rezeki suami menjadi berlipat ganda.

Berikut ini beberapa perbuatan atau adab seorang suami kepada seorang istri yang perlu dicontoh sesuai syariat Islam. Simak ulasan pada poin-poin berikut:

1. Menunjukkan Cinta Kasih

Dalam menunjukkan cinta kasih seorang suami kepada istri bisa berbeda-beda. Begitu juga yang dilakukan Reino Barack terhadap Syahrini. Saat istrinya ulang tahun misalnya. Reino merayakan ulang tahun sang istri dan mendoakan yang terbaik untuk istrinya. Berbeda dengan masing-masing orang. Cara menunjukkan cinta kasih dapat dilakukan dengan tindakan maupun dalam bentuk doa.

2. Mengeluarkan Biaya untuk Kebutuhan Istri

Poin ini menunjukkan bahwa suami tidak sebaiknya pelit kepada istri. Dikisahkan ada seorang yang selalu berkecukupan dari segi materi padahal usaha yang ia jalankan juga sederhana. Namun, hampir setiap tahun ia selalu membagikan zakat kepada ribuan orang. Saat ditanya resep apa yang ia miliki, orang tersebut menjawab bahwa setiap kali ia mendapatkan rezeki langsung diberikan kepada sang istri.

Mungkin sebagian dari kita menganggap kekayaan yang dimiliki Reino Barack berkat usahanya. Namun, tidak menutup kemungkinan pula bahwa usaha yang dijalankan Reino menjadi lancar berkat sikapnya yang telah memuliakan sang istri dengan cara tidak pelit dan tidak sayang jika harus mengeluarkan biaya agar kebutuhan istrinya terpenuhi.

3. Selalu Bersemangat terhadap Istri

Adab seorang suami terhadap istri selain yang tersebut di atas juga selalu bersemangat kepada istri. Meski ada satu atau dua perangai istri yang tidak disukai suami, hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk suami membenci istri. Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA. Rasulullah SAW bersabda:

“Janganlah seorang mukmin membenci seorang mukminah. Jika ia tidak suka satu perangainya, bisa jadi ia senang dengan perangainya yang lain.” (HR. Muslim no. 1469)

Ulasan tentang keromantisan pasangan Syahrini dan Reino Barack dapat menjadi contoh bagi para suami untuk menjaga konsistensinya dalam memuliakan istri.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY