Ramalan Shio Ayam Muncul, Padahal Sudah Terlarang Dalam Islam

0
355
ramalan shio ayam

Ramalan Shio Ayam – Di dunia ini masih banyak orang yang percaya dengan ramalan jenis apapun. Terbaru, tidak sedikit orang yang mencari ramalan shio ayam. Banyak orang yang penasaran dengan ramalan shionya di tahun 2024.

Walaupun dunia semakin maju, ternyata tidak berpengaruh terhadap kepercayaan sebagian orang. Terbukti, masih banyak orang yang tidak menggunakan akalnya dan memilih mempercayai ramalan. Bahkan tidak sedikit manusia yang berpegang teguh terhadap ramalan tersebut.

Kemunculan Ramalan Shio Ayam

“Bagi orang yang memiliki shio tikus, di tahun shio ayam harus menghadapi situasi rumit. Sebaiknya bersikap tenang dan terus percaya diri agar semuanya berjalan lancar sesuai keinginan.”  Itu adalah salah satu kalimat ramalan shio ayam yang masih banyak dibaca orang-orang.

Apalagi kini masyarakat dapat mengakses informasi tentang ramalan shio dengan mudah. Hanya perlu gawai dan jaringan internet, siapa saja bisa mendapat informasi seputar ramalan shio apapun. Orang-orang membutuhkan ramalan seperti itu untuk menjalani hari-harinya.

ramalan shio ayam

Pasalnya masih banyak orang yang ingin mencari tahu bagaimana nasib rezeki, cinta, dan keberuntungan di tahun ini. Banyak juga orang yang rela mendownload atau berlangganan platform ramalan shio. Namun bagaimana islam memandang ramalan shio yang semakin mudah diakses masyarakat?

Hukum Ramalan Shio dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, ramalan shio ayam sejatinya tak jauh berbeda dengan ilmu bintang, zodiak, rasi bintang, ataupun hal lainnya. Sebab semua itu  termasuk di antara amalan jahiliyah. Padahal agama islam datang untuk menghapus ajaran seperti itu, sekaligus menjelaskan tentang kesyirikannya.

Pasalnya di dalam ajaran tersebut, ada ketergantungan kepada selain Allah SWT. Bahkan disinyalir ada juga keyakinan bahwa manfaat dan bahaya datang bukan dari Allah SWT. Ilmu jahiliyah yang demikian turut menjadi pembenaran terhadap pernyataan tukang ramal.

Padahal pernyataan tukang ramal yang mengaku tahu perkara ghaib penuh dengan kedustaan. Bukan itu saja, percaya hal seperti ini juga disebut sebagai syirik. Tukang ramal dalam bentuk apapun sudah menempuh cara merampas harta milik orang lain dengan jalan batil.

Hukuman Bagi Orang yang Percaya Ramalan Shio

Sobat Cahaya Islam, agama islam sudah menetapkan hukuman bagi orang yang percaya ramalan shio ataupun zodiak. Hukuman tersebut di antaranya:

1.  Allah Tidak Terima Salatnya

Apabila hanya membaca ramalan shio, maka hukumnya tetap haram. Hukum tersebut tetap berlaku walaupun Sobat tidak percaya atau membenarkan ramalan shio yang ada. Akibat perbuatan yang seperti itu, maka Allah tidak terima salat Sobat selama 40 hari.

ramalan shio ayam

Hukum ini diperkuat dengan sabda Nabi Muhammad SAW,

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” (HR Muslim No 2230)

2.  Mengkufuri Al Quran dan Allah SWT

Kalau Sobat sampai membenarkan ataupun meyakini ramalan shio, maka berarti sudah mengkufuri Al Quran. Sebab dalam Al Quran sudah jelas dinyatakan bahwa hanya di sisi Allah SWT pengetahuan tentang ilmu ghoib. Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur terhadap Al Qur’an.” (HR. Ahmad no. 9532, hasan)

Sebaliknya, kalau Sobat membaca ramalan shio untuk membantah sekaligus membongkar kedustaannya, maka ini termasuk wajib.

Sobat Cahaya Islam, itulah pandangan agama terhadap ramalan shio ayam. Oleh sebab itu, sudah jelas Sobat jangan sampai membaca apalagi percaya dengan ramalan tersebut. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY