Rachmat Irianto, Kapten TIMNAS Indonesia yang Piawai Kawal Garuda

0
927
rachmat irianto

Rachmat Irianto – Beberapa hari ini, sederetan nama pemain yang berlaga di ajang TIMNAS Indonesia pada Piala AFF kerap kali menjadi perbincangan tak terkecuali Rachmat Irianto.

Ia adalah seorang kapten muda yang kerap membawa banyak kebanggaan bagi klub asalnya yakni Persebaya.

Sobat Cahaya Islam, kepiawaian Rachmat Irianto dalam dunia sepak bola tentu tak diragukan lagi. Mengikuti seleksi dengan saingan jutaan pemain tentu bukan hal yang mudah.

Ia harus bisa membuktikan segudang prestasi dan kualitas yang mumpuni agar mendapat kepercayaan dari Coach Shin Tae Yong.

Kisah Sederhana Perjuangan Rachmat Irianto Awali Karir Sepak Bola

Sobat Cahaya Islam, Rachmat Irianto yang sekarang banyak umat kenal dan idolakan tentu sangat berbeda dengan ia yang dulu.

Sebelum menjadi kapten TIMNAS dan kepercayaan dari coach, ia harus melalui banyak perjuangan.

Siapa sangka, orang yang selalu berperan sebagai starter ini ternyata dulunya sering melakoni berbagai peran. Misalnya sebagai bek dari tim kesebelasannya.

Ia dulunya sebelum dibimbing oleh Coach Shin Tae Yong pernah bermain sebagai stoper dan juga sekarang mendapat kepercayaan untuk berperan sebagai jangkar garuda.

Walhasil, kepercayaan yang Shin Tae Yong berikan nyatanya sudah ia manfaatkan secara maksimal.

Dilansir dari berbagai survei, persentase kemampuannya dalam bermain masih diatas rata – rata. Luar biasa bukan?

Tips Berjuang Capai Cita – Cita

Menjadi seorang pemain sepak bola handal dan bermanfaat bagi kebangsaan negara dan agama tentu merupakan cita – cita luar biasa.

Tentunya, untuk mendapatkan cita – cita tersebut butuh perjuangan yang matang dan usaha yang maksimal.

Sebagai tambahan, khususnya bagi kaum muslimin sangat perlu bagi umat untuk senantiasa mealntunkan do’a agar sang Pencipta, Allah Ta’ala mendengarkan do’a kaum muslimin.

1.      Mengatur Waktu, Tidak Boleh Selalu Menunda

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang perlu umat lakukan agar dapat meraih cita – cita yakni dengan memiliki kemampuan dalam mengatur waktu.

Bukan hal yang sulit sebenarnya bagi umat untuk selalu mengkoordinir berbagai kegiatannya lewat list agenda.

Pun, sebisa mungkin diri juga tak selalu menunda pekerjaan ataupun capaian yang sudah menjadi target.

Dalam Islam sendiri, umat juga memahami bahwa waktu akan terus berjalan sehingga umat tak boleh sampai lengah dengannya. Sebab umat akan mempertanggungjawabkan semua pilihannya. Sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Mukminun ayat 115 yakni :

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ

Artinya : Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

2.      Mengkonsumsi Makanan Sehat

Untuk melakukan aktivitas yang berlebih, umat harus senantiasa memperhatikan segala konsumsi yang masuk dalam dirinya.

Sebab semakin sehat fisik umat, maka semakin sehat pula perjuangan yang akan umat lakukan.

Bayangkan saja, bila umat malah sering sakit – sakitan malah hal tersebut akan menghambat perjuangan umat untuk meraih cita – cita.

3.      Meningkatkan Ibadah

Selain dua langkah di atas jangan lupakan untuk selalu meningkatkan kedekatan dengan Pencipta. Sebisa mungkin umat mencoba untuk senantiasa beribadah tidak hanya sekedar sholat saja namun juga banyak melakukan amalan kebaikan.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Rachmat Irianto dan beberapa tips bagi umat untuk melakukan perjuangan meraih cita – cita. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu umat untuk lebih termotivasi meraih impian masing – masing.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY