Peringati Hari Keluarga Nasional, Bisa Lakukan Ini Dimasa Pandemi Covid-19 Menurut Islam

0
54
Peringati Hari Keluarga Nasional 1

Peringati Hari Keluarga – Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-28 pada hari ini tanggal 29 Juni 2021. Banyak hal yang bisa dilakukan tentu saja.  Salah satunya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang mengingatkan kepada seluruh keluarga untuk menyelamatkan anak dari ancaman stunting. Stunting sendiri adalah gangguan pertumbuhan anak, baik fisik ataupun intelektual. Hal ini biasanya disebabkan oleh kekurangan gizi yang cukup kronis yang terjadi pada awal pertumbuhan anak.

Peringati Hari Keluarga Nasional 2

Untuk mewujudkan program pencegahan stunting pada anak, BKKBN kabarnya membuat sepuluh program kerja untuk mengawal ibu hamil dan juga untuk mendampingi keluarga Indonesia. Namun sobat CahayaIslam, memperingati Hari Keluarga Nasional ini juga bisa dilakukan dengan berbagai hal lho. Apalagi banyak kegiatan yang bermanfaat yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga di rumah. Terlebih ini bisa meningkatkan keharmonisan keluarga.

Peringati Hari Keluarga Nasional, Beberapa Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Saat Pandemi Covid-19

Peringati Hari Keluarga Nasional 1

Peringati Hari Keluarga Nasional diwujudkan dengan kegiatan BKKBN yang membantu keluarga Indonesia dari ancaman stunting. Selain itu, kita sendiri juga bisa melakukan berbagai kegiatan lho untuk memperingati hari keluarga ini. Terlebih lagi di masa pandemi sekarang ini, beberapa kegiatan di luar rumah dan juga berkerumun tentu saja tidak efektif. Sehingga melakukan kegiatan di rumah akan lebih baik dan bisa meningkatkan keharmonisan dalam keluarga.

Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Dalam ayat ini mencerminkan bagaimana keluarga atau pasangan seharusnya bisa memberikan kesejukan hati. Itu sebabnya, sangat perlu untuk membangun keharmonisan dan kerukunan dalam rumah tangga atau pernikahan.

Sementara itu, hari keluarga nasional ini bisa menjadi salah satu cara untuk membangun keluarga menjadi lebih harmonis lho sobat CahayaIslam. Ada kegiatan yang bisa dilakukan dengan menyenangkan  bersama keluarga meskipun masih dalam masa pandemi saat ini. Apa saja?

Membuat Makanan Bersama

Kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah membuat makanan untuk disantap bersama. Di masa pandemi sekarang ini, makanan bergizi tentu saja menjadi salah satu hidangan yang harus diperhatikan. Agar tubuh senantiasa sehat, maka memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh juga penting. Membuat makanan bersama bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi keluarga.

Memperbanyak Ibadah Bersama Keluarga

Selama pandemi, keluarga juga bisa lho membuat kegiatan seperti mengaji bersama setiap sore atau membaca buku yang dapat memperbanyak ilmu agama. Sehingga selain mengisi waktu bersama keluarga, ini juga akan  lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga. Anak-anak juga menjadi lebih tertarik untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan agama. Bukan hanya menambah keharmonisan, ini juga bisa menambah ketaatan kepada Allah SWT.

Peringati Hari Keluarga – Nasional dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat di rumah. Selain bisa menambah keharmonisan keluarga, ini juga bisa membantu mengamalkan nilai-nilai agama dalam keluarga.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Furqan Ayat 74

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY