Peringati Hari Bumi Dengan Joget di Tengah Jalan, Yuk Lakukan Hal Bermanfaat Ini Untuk Peringati Earth Day

0
53
Peringati Hari Bumi 1

Peringati hari bumi – Tepat 22 April merupakan peringatan hari bumi atau Earth Day. Dalam perayaan tahun ini, Restore Our Earth merupakan tema yang diusung. Yang artinya adalah Pulihkan Bumi Kita. Sementara Hari Bumi itu sendiri diprakarsai pada tahun 1970 saat gerakan lingkungan modern dimulai. Gerakan tersebut adalah menyuarakan kesadaran masyarakat tentang keadaan planet ketika itu. Dan Hari ibu ini juga merupakan ide dari Gaylord Nelson karena memburuknya lingkungan Amerika Serikat.

Peringati Hari Bumi 2

Sebagai peringatan Hari Bumi, para aktivis lingkungan kemudian menggelar aksi untuk Joget Jagat: Diam Berarti Tenggelam yang dilakukan di Jalan Thamrin, Jakarta. Ini adalah salah satu bentuk memperingati Hari Bumi dari para aktivis tersebut. Dalam islam, terdapat juga ayat-ayat Al Quran yang mengatur tentang lingkungan. Yang artinya, islam juga mengajarkan bagaimana untuk mencintai bumi atau lingkungan kita tentu saja.

Peringati Hari Bumi Dengan Joget di Tengah Jalan, Yuk Lakukan Hal Bermanfaat Ini Untuk Peringati Earth Day

Peringati Hari Bumi 1

Peringati Hari Bumi dengan lakukan joget di tengah jalan. Ini yang dilakukan para aktivis untuk memperingati hari yang mana mengusung tema tentang Pulihkan Bumi Kita. Dalam tema yang diusung ini, kita juga bisa belajar bahwa kita perlu mencintai bumi. Dan telah banyak kerusakan yang terjadi di bumi tercinta kita. Dalam sebuah ayat Al Quran sendiri, telah dituliskan bagaimana kaum muslimin dilarang berbuat kerusakan.

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.

Jika Allah saja memerintahkan manusia agar tidak berbuat kerusakan. Itu artinya, kita sebagai seorang muslim diperintahkan untuk bisa menjaga bumi kita. Dan tentu saja ini bisa diwujudkan dengan berbagai hal lho sobat CahayaIslam. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memperingati Hari Bumi sebagai gerakan untuk memulihkan bumi kita? Ini penjelasan menurut islam.

Sebarkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Peringati Hari Bumi 3

Salah satu yang bisa dilakukan sebagai bentuk memperingati Hari Bumi adalah dengan menyebarkan kepedulian terhadap lingkungan. Kita bisa mengajak orang lain untuk peduli lingkungan. Dengan begitu, kita menghargai bumi kita dan juga semakin mencintai bumi kita. Dengan ajakan kepedulian ini, akan semakin banyak juga orang yang peduli dengan lingkungan.

Menjaga Kelestarian Lingkungan

Dengan menjaga kelestarian lingkungan, ini juga menjadi cermin bahwa kita mencintai bumi kita. Lakukan gerakan untuk menjaga lingkungan sebagai bentuk memperingati Hari Bumi. Dengan begitu, kita juga bisa mengajarkan kepada masyarakat agar tidak sembarangan berbuat kerusakan tentu saja. Sementara menjaga lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara lho sobat CahayaIslam.

Lakukan Gerakan Kebersihan

Untuk memperingati Hari Bumi, yuk lakukan gerakan kebersihan. Kita bisa membersihkan lingkungan sekitar sebagai bentuk kita mencintai bumi kita. Tentu saja peringatan Hari Bumi ini mengajak kita untuk lebih sadar akan lingkungan dan bagaimana untuk lebih mencintai lingkungan.

Peringati Hari Bumi – Dengan melakukan berbagai gerakan yang bermanfaat. Ini untuk mewujudkan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan bagaimana menjaga bumi dari berbagai kerusakan. Yang tentu saja banyak diakibatkan oleh tangan manusia.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-A’Raf Ayat 56

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY