Kelakuan Oknum KPK Mencuri Emas Hingga Pemerasan! Ini Pentingnya Memperhatikan Beberapa Hal Saat Memilih Petinggi Dalam Islam

0
90

Kelakuan oknum KPK – Kasus memalukan yang dilakukan oleh oknum KPK kembali terjadi. Bukan hanya dugaan mengenai pencurian barang bukti emas. Namun oknum penyidik KPK diduga juga melakukan pemerasan terhadap Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial. Kasus memalukan yang pertama dilakukan oleh IGAS yang kemudian dipecat dari KPK. IGAS sendiri adalah salah satu anggota satuan tugas yang berwenang menyimpan barang bukti dari Kemenkeu. Hanya saja, emas tersebut justru digadaikan.

Kelakuan Oknum KPK 1

Setelah aksi memalukan dari oknum KPK mengenai pencurian barang bukti emas, kini terjadi kembali kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum KPK. Oknum penyidik diduga meminta sejumlah uang agar kasus yang menjerat Syahrial bisa dihentikan. Polisi dan pihak KPK telah menangkap pelakunya dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku. Dalam kasus-kasus ini, tentu saja bukan hanya menjadi tindak kriminal. Ini juga sangat bertentangan dengan ajaran islam lho.

Kelakuan Oknum KPK Mencuri Emas Hingga Pemerasan, Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Memilih Petinggi Dalam Islam

Kelakuan Oknum KPK 2

Kelakuan oknum KPK yang mana melakukan pencurian emas hingga pemerasan tentu saja tindakan yang tidak terpuji. Bukan hanya masuk dalam perbuatan kriminal, ini juga menyimpang dari ajaran islam. Dan sudah pasti perbuatan ini termasuk perbuatan dosa besar lho sobat CahayaIslam. Apalagi sebagai seorang yang memiliki jabatan, maka perlunya mengetahui bagaimana mengemban tanggung jawab dengan benar.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.

Islam menegaskan bagaimana seorang muslim harus bisa berlaku jujur dan juga amanah. Dan perbuatan yang dilakukan oleh oknum KPK tidaklah mencerminkan seorang muslim. Justru ini adalah bentuk pelanggaran terhadap ajaran dan syariat islam. Itulah kenapa sobat CahayaIslam, saat memilih petinggi penting untuk memperhatikan beberapa hal. Kenapa? Karena ini akan menentukan seperti apa petinggi yang dipilih nantinya.

Lalu apa saja yang harusnya diperhatikan menurut islam?

Sikap Jujur dan Amanah

Kelakuan Oknum KPK 3

Saat memilih petinggi atau bahkan pemimpin, maka sikap jujur dan amanah harus dipertimbangkan. Ini adalah bekal penting bagi seseorang untuk bisa melaksanakan tanggung jawabnya dengan benar. Bagaimana jika memilih petinggi yang tidak jujur dan amanah? Inilah yang menyebabkan banyak terjadi penyalahgunaan jabatan, hingga kasus korupsi yang terjadi.

Mengerti Nilai-Nilai Agama

Saat memilih petinggi atau pemimpin, kita juga harus memperhatikan apakah orang tersebut mengerti nilai-nilai agama atau tidak. Ini agar dalam kepemimpinannya atau tugasnya, ia menerapkan nilai-nilai islam. Dan tentu saja mengerti apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan. Sehingga ini mencegah terjadinya kasus seperti korupsi, pemerasan dan perbuatan lain yang mana menyalahgunakan tanggung jawab dan jabatannya.

Kelakuan oknum KPK – yang melakukan pencurian hingga pemerasan tentu saja bertentangan dengan ajaran islam. Dan lagi, seorang petinggi seharusnya memiliki kewajiban untuk menunaikan tugasnya dengan baik. Itulah sobat CahayaIslam, pentingnya memilih petinggi dengan memperhatikan beberapa hal diatas. Agar mencegah semakin banyaknya terjadi kasus penyalahgunaan jabatan apalagi korupsi.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Anfal Ayat 27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY