Penerimaan Polri Akan Dibuka, Ketahui Persyaratan dan Cara Daftarnya!

0
93
penerimaan Polri

Penerimaan Polri – Ada kabar gembira bagi Sobat yang ingin menjadi anggota Polisi. Mulai hari senin penerimaan Polri  resmi dibuka. Hal ini berdasarkan berita yang telah disampaikan melalui akun resmi instagram Polri, juga pengumuman di halaman website resmi Polri.

Bagi masyarakat yang mau mengikuti dan mendaftar harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan menyampaikan persyaratan apa saja yang perlu Sobat persiapkan.

Syarat dan Cara Daftar Penerimaan Polri

1.       Syarat pendaftaran

penerimaan Polri

Persyaratan yang harus Sobat persiapkan, adalah sebagai berikut;

  • Pendidikan minimal SMA/sederajat
  • Minimal usia 18 tahun ketika dilantik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memilik catatan krmina, dengan melampirkan bukti SKCK
  • Warga Negara Indonesia
  • Bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia pada NKRI dan UUD45

Itulah beberapa persyaratan yang harus Sobat persiapakan sebelum mendaftar menjadi anggota Polri.

2.       Cara daftar

Setelah mempersiapkan semua persyaratan, Sobat bisa mendaftarkan diri melalui situs resminya penerimaan.polri.go.id kemudian ikuti proses yang sudah tersedia.

Panita kini sudah menentukan tanggal pendaftarannya, yakni tepatnya pada tanggal 12-21 September 2022. Mulai persiapkan persaratannya dan mulai dftarakan diri hari senin mendatang.

Sebelum itu, pastikan juga niat untuk bergabung menjadi Polri adalah benar-benar mengabdi pada negara.

Panitia juga mengimbau, agar calon peserta tidak usah memberikan uang jika ada calo nakal yang menjanjikan lolos dengan mudah. Meski begitu, seperti sudah menjadi rahasia umum banyak anggota Polri yang menyogok atau menyewa calo agar bisa lolos menjadi anggota polisi.

Tapi sebagai muslm yang baik kita tidak boleh melakukan perbuatan celaa tersebut. Kita harus berbuat jujur, dan berusaha sekuat tenaga. Tidak boleh membuat instansi Polri semakin terlihat buruk.

Seperti Sobat ketahui, saat ini instansi Polri sedang dalam keadaan buruk. Terutama saat kasus Ferdy Sambo muncul kepermukaan, karena sudah membunuh Brigadr J, kemudian menjadi mafia perjudian onlne.

Melihat dunia Polri yang sudah telihat boroknya ini, membuat masyarakat semakin sulit mempercayai instansi Polri. Terlebih kini juga mulai muncul kasus-kasus dari Polri lainnya, sehingga membuat Polri tampak semakin buruk. Untuk itu instansi perlu mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Muslim yang Taat dan Cinta Negara

Tugas kita seorang muslim yang taat dan cinta negara, kita perlu meluruskan dan mulai berkontribusi membuat perbaikan pada instansi satu ini. Misalnya dengan menerapkan cara berikut ini;

1.       Tidak melakukan suap

Seperti Sobat ketahui diluaran sana, masih banyak orang yang melakukan suap agar bisa meraih apa yag diinginkan. Muslim yang taat tidak akan pernah melakukan perbuatan tercela tersebut. Rasulullah telah melarang manusia untuk melakukan suap. Allah melaknat perbuatan tersebut.

“Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahuinya.”(QS. Al-baqarah: 188)

Serta sabda Rasulullah;

Dari Abu Hurairah RA berkata:  “Rasul SAW bersabda: Allah SWT melaknat penyuap dan yang di suap”(HR. Imam Ahmad). Hadist ini dinyatakan shohih oleh syaikh Al-banani di dalam shohih At-targhib wa At-Tarhibll/261 no.2212.

2. Berusaha sekuat tenaga

Sobat perlu berusaha sekuat tenaga, untuk bisa mendapatkan apa yang Sobat inginkan. Misalnya ingin menjadi anggota Polri, maka lakukan sesuai dengan prosedur, dengan memperbaiki kualitas fisik, serta bedo’a kepada Allah agar diberikan kelancaran.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”(QS. Ar-Rad: 11)

Jangan sampai Sobat melakukan perbuatan-perbuatan curang seperti suap tadi. Sekian artikel tentang penerimaan Polri ini dibuat, semoga bermanfaat bagi Sobat Cahaya Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY