Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah Saat Pandemi, Percaya! Rejeki Sudah Dijamin Allah SWT

0
117
Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah dan Begini Rejeki Dalam Islam

Pembuat terompet – Menjelang tahun baru, terompet menjadi salah satu alat untuk meramaikan acara tahun baru. Namun di masa pandemi ini, ternyata terompet tidak laku sebanyak sebelumnya. Ruyanto, yang berasal dari Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Gunung Kidul telah bekerja untuk membuat terompet. Di teras rumahnya bahkan terlihat ratusan terompet setengah jadi yang dibuat dari bahan tahun lalu. Namun hanya empat terompet saja yang bisa dibunyikan.

Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah
Farmers working in the salt fields, Vietnam

Ruyanto mengaku bahwa di masa pandemi ini, ia baru menjual terompetnya tiga buah saja. Padahal sebelumnya bisa menjual hingga belasan ribu. Tentu saja ini merupakan penurunan pendapatan yang sangat drastis bagi Ruyanto. Namun meskipun begitu, rejeki telah dijamin oleh Allah SWT. Sehingga tidak seharusnya kita khawatir dengan rejeki yang kita dapatkan hari ini.

Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah Saat Pandemi, Rejeki Itu Sudah Dijamin Allah SWT

Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah dan Rejeki Sudah Dijamin Allah

Pembuat terompet mengaku hanya menjual 3 buah terompet saja di masa pandemi ini. Berbeda di tahun sebelumnya, ia bisa menjual terompet hingga belasan ribu. Wabah corona memang menimbulkan dampak yang cukup hebat untuk perekonomian. Sehingga tidak heran banyak juga yang pendapatannya turun, atau bahkan kehilangan pekerjaan. Namun tahukah sobat CahayaIslam, bahwa rejeki itu sendiri sudah dijamin oleh Allah.

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).(1)

Ayat ini membuktikan bahwasanya Allah tidak akan melewatkan satupun makhlukNya untuk diberikan rejeki. Itu artinya, meskipun di masa pandemi ini sebagian orang mengalami kesulitan. Namun bukan berarti Allah tidak memberikan rejeki ya sobat CahayaIslam. Apalagi Allah adalah sebaik-baiknya pemberi rejeki.

Lalu apa yang perlu dilakukan kaum muslimin untuk mengusahakan rejeki?

Pembuat Terompet Hanya Laku 3 Buah dan Begini Rejeki Dalam Islam

Tetap Berikhtiar

Untuk mengusahakan rejeki bukan hanya dengan meminta kepada Allah SWT saja. Namun manusia juga wajib untuk berikhtiar. Selain perbanyak berdoa, jangan lupa untuk berusaha. Tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan rejeki dengan jalan mana saja. Selama itu tidak menyimpang dari syariat islam ya sobat CahayaIslam.

Mengusahakan Rejeki Yang Halal

Jika kita sedang mengalami kesulitan dalam hal pekerjaan atau pendapatan. Maka kita hanya perlu untuk berusaha. Dan untuk mendapatkan rejeki baik, kita juga harus mencari jalan yang baik. Ingat sobat CahayaIslam, untuk senantiasa mencari rejeki di jalan yang halal. Sehingga mendapatkan ridho Allah SWT dan juga diberikannya rejeki yang baik tentu saja.

Jangan Berputus Asa

Meskipun rejeki sudah dijamin oleh Allah, namun bukan berarti kaum muslimin tidak mengusahakannya. Bagaimanapun, rejeki harus diusahakan dan dijemput. Itu sebabnya, jika saat ini kita mengalami kesulitan dalam hal materi maka janganlah kita berputus asa. Karena Allah juga tidak menyukai kaum muslimin yang berputus asa.

Pembuat terompet – mengaku hanya bisa menjual terompet 3 buah di masa pandemi ini. Sebagai seorang muslim, tidak perlu khawatir dengan rejeki. Apalagi Allah sudah menjamin rejeki setiap makhlukNya. Maka dari itu, mari kita mengusahakan rejeki di jalan yang baik ya sobat CahayaIslam. Dan jangan berputus asa.


Catatan Kaki:

‘(1) – Surat Hud Ayat 6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY