Parenting Nikita Willy ke Anaknya, Bagaimana Manfaat Parenting Dalam Pandangan Islam?

0
475
Menjadi Orang Tua Bijak 3

Parenting Nikita Willy – Parenting merupakan salah satu proses pengasuhan yang akan memberi dampak pada perkembangan dan pertumbuhan anak. Sehingga para orang tua akan menyiapkan pola pengasuhan terbaik bagi anak-anaknya. Begitu pula yang dilakukan oleh Nikita Willy dan sang suami untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Ada beberapa parenting yang ia terapkan.

Menjadi Orang Tua Bijak 2

Tanpa kita sadar, bagaimana anak berkembang dengan baik adalah dengan pola parenting yang baik juga. Sayangnya, masih ada sebagian orang yang mungkin tidak sadar akan hal tersebut. Oleh karena itu, Nikita Willy pun memberikan beberapa tips parenting yang ia lakukan untuk memberikan yang terbaik. Diantaranya adalah rutinitas tidur, dongeng sebelum tidur, tidak memberikan gadget pada anak hingga menonton TV sesuai usia.

Parenting Nikita Willy ke Anaknya, Ini Manfaat Parenting Dalam Pandangan Islam

Menjadi Orang Tua Bijak 3

Parenting memang menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Ini akan membantu anak dapat tumbuh dengan baik, sesuai dengan parenting yang orang tua terapkan. Sama halnya dengan ajaran islam yang mana memberikan batasan untuk hal-hal apa saja yang dianjurkan dan yang tidak. Ini untuk menghindari perilaku orang tua yang tidak boleh dilakukan terhadap anak.

وَإِذْ قَالَ لُقْمَانُ لِابْنِهِ وَهُوَ يَعِظُهُ يَا بُنَيَّ لَا تُشْرِكْ بِاللَّهِ ۖ إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ

Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”.

Ayat ini menggambarkan bagaimana ketika Luqman memberikan pelajaran kepada anaknya. Itu artinya, orang tua memiliki tugas untuk memberikan pelajaran serta mendidik anak. Dalam hal ini, tentu saja akan masuk pada proses parenting sehingga orang tua pun memahami bagaimana mendidik anak dengan cara-cara yang tepat.

Lalu apa manfaat parenting menurut pandangan dalam islam?

Anak Tumbuh Dengan Cara Didik Yang Baik

Menjadi Orang Tua Bijak 1

Salah satu manfaat parenting dalam cara pengasuhan anak adalah anak dapat tumbuh dengan cara didik yang baik. Hal ini dikarenakan orang tua yang telah mempersiapkan bagaimana parenting yang baik, itu artinya mereka pun mengetahui cara tepat untuk mendidik anak. Ini dampaknya tentu saja hingga sang anak dewasa nantinya.

Anak Mendapatkan Kasih Sayang Yang Cukup

Bagaimana cara mengasuh anak akan menjadi salah satu faktor tercukupinya apa yang dibutuhkan anak dalam hal emosional dan psikis. Sehingga itu sama halnya dengan orang tua memberikan kasih sayang yang cukup kepada anak. Ini akan membantu anak agar dapat tumbuh menjadi sosok yang sama dengan pola pengasuhan yang diberikan orang tua.

Orang Tua Dapat Memahami Anak Dengan Baik

Tahukah sobat CahayaIslam bahwa bagaimana kita mengasuh anak juga akan membantu orang tua lebih memahami anak. Biasanya dalam proses parenting sendiri akan ada poin-poin orang tua memberikan cara berkomunikasi yang baik kepada anak. Sehingga manfaatnya, orang tua menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dan memahami anak.

Parenting Nikita Willy – dapat menjadi salah satu tips yang perlu kita contoh lho sobat CahayaIslam. Bagaimanapun parenting sangatlah penting untuk menentukan bagaimana anak tumbuh dan berkembang, serta hubungan orang tua dengan anak.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Luqman Ayat 13

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY