Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal, Apa Saja yang Bisa Sobat Muslim Contoh?

0
66

Nunuk Nuraini – Tahukah Sobat Cahaya Islam siapa sosok Nunuk Nuraini yang sedang viral dibicarakan netizen? Beliau adalah pencipta rasa enak Indomie goreng yang sering dijadikan menu andalan para anak kos. Sosoknya mungkin tidak banyak diketahui masyarakat. Namun, berkat racikan beliau kita dapat menikmati nikmatnya Indomie goreng.

Sekitar pukul 14.55 WIB pada hari Rabu, 27 Januari 2021 Nunuk Nuraini menghembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak Indofood CBP sukses makmur. Almarhumah meninggal pada usia 59 tahun. Siapa yang menyangka bahwa hampir 30 tahun dari umurnya dihabiskan dengan bekerja di perusahaan mie asli Indonesia ini.

Almarhum Nunuk Nuraini adalah alumnus Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Bukan suatu kebetulan belaka jika Indomie yang digemari anak kos ini memiliki cita rasa yang enak karena diracik oleh ahli. Almarhum Nunuk Nuraini telah menjadi pahlawan di kalangan anak-anak kos karena telah membuat Indomie dengan rasa yang enak.

Awalnya Indomie hanya hadir dengan rasa kaldu ayam. Sejak tahun 1982 PT. Indofood Sukses Makmur Tbk menghadirkan Indomie goreng yang pertama kali dan ini adalah racikan dari almarhum Nunuk Nuraini. Semasa bekerja di perusahaan tersebut, almarhum menduduki jabatan sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Sosoknya jarang kita temui di media sosial. Namun, berkat usahanya meracik bumbu dalam bentuk mie instan, jasa dan karyanya akan selalu dikenang oleh masyarakat. Berkat racikannya, Indomie telah dipasarkan di beberapa negara Eropa, Australia, semua negara di Asia, dan masih banyak lagi.

Nunuk Nuraini dan Kisah Indomie, Simak Pelajaran yang Berharga

Rabu kemarin berita duka datang dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie goreng yang tidak pernah bisa kita tolak rasa enaknya itu meninggal dunia. Semasa hidup almarhum memang tidak banyak disorot media, sosoknya memang pemalu. Namun, bekerja dengan sangat baik.

Dari sikap dan perjalanan hidup beliau hingga menciptakan cita rasa Indomie yang kita gemari itu Sobat Cahaya Islam dapat mengambil beberapa pelajaran berharga. Simak ulasannya berikut ini:

1.      Setia

Almarhum Nunuk Nuraini diketahui telah bekerja di PT. Indofood Sukses Makmur Tbk selama kurang lebih 30 tahun. Hal ini mengingatkan kita pada sosok Abu Bakar As-Shidiq yang menjadi khalifah pertama. Beliau adalah sahabat Nabi yang setia menemani Nabi hijrah. Bahkan rela jarinya digigit ular demi menjaga Nabi yang sedang tidur.

Rasulullah SAW bersabda:

Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya).” (HR. Bukhari no. 6011 dan Muslim no. 2586)

2.      Rendah Hati

Meski telah menciptakan banyak varian rasa dari Indomie. Almarhum Nunuk Nuraini cukup pemalu untuk tampil di depan publik dan lebih memilih untuk bekerja di balik layar. Sama dengan sahabat Nabi, Abu Bakar As-Shidiq dan Umar bin Khattab.

Sebelum menjadi khalifah, Abu Bakar setiap hari membantu memeras susu unta kepada para janda. Saat beliau telah diangkat menjadi khalifah kebiasaan tersebut masih ada. Begitu pula sahabat Umar bin Khattab. Meski beliau adalah seorang pemimpin yang punya kekuasaan. Hal tersebut tidak menjadikannya sombong dan malah dekat dengan rakyatnya.

Sobat Cahaya Islam, kita dapat meneladani dua contoh sikap dari almarhum Nunuk Nuraini seperti pada penjalasan poin di atas. Semoga Allah selalu menetapkan iman di hati kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY