Natalie Holscher Dekat Dengan Sule, Ini Hukumnya Berpacaran Dalam Islam

0
35

Natalie Holscher – Mendadak menjadi viral dikarenakan dekat dengan seorang komedian yang bernama Sule. Natalie Holscher, seorang perempuan kelahiran tahun 1994 ini juga akan dikabarkan akan menikah. Lalu, apakah kedekatan mereka ini juga dapat disebut dengan pacaran?

Sobat Cahaya Islam, Islam mengajarkan kepada kita untuk mengenal calon pasangan kita terlebih dahulu sebelum menikah. Mengapa? Hal tersebut dilakukan agar antara laki-laki dan perempuan yang akan menikah tersebut tidak timbul keraguan lagi ketika pernikahan. Adapun masa pengenalan tersebut disebut dengan ta’aruf yang masanya paling lama adalah enam bulan. Lantas, apa lagi alasan untuk kita pacaran?

Hukum Berpacaran Dalam Islam yang Dilakukan Oleh Natalie Holscher

Istilah pacaran kini semakin populer di kalangan orangtua maupun anak-anak muda. Bahkan, banyak juga anak-anak yang masih usia SD atau SMP yang berpacaran. Alasannya adalah karena suka sama suka dan ingin mengenal pasangannya tersebut lebih dalam.

Padahal, hukum berpacaran dalam islam adalah haram. Mengapa demikian? Ingat, Allah tidak menyukai orang-orang yang mendekati zina. Salah satunya adalah pacaran. Hal tersebut senada dengan ayat yang berbunyi:

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra: 32).

Selain itu, hukum berpacaran menurut ulama adalah sebagai berikut:

  1. NU

Pacaran merupakan suatu bentuk hubungan sosialisasi yang diperbolehkan selama tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam syariat. Pacaran juga diperbolehkan apabila tidak mendekati zina yang mana sudah dilarang dalam al-Qur’an dan hadist.

  1. Komisi Dakwah MUI

Tidak diperbolehkan seseorang menikah dengan melalui berpacaran. Hal tersebut disebabkan dapat menurun pada anak-anaknya nantinya. Lebih baik menikah melalui taaruf yang sudah dianjurkan dalam Islam.

  1. Asy-Syaukani

Berpacaran merupakan salah satu jalan menuju ke arah zina. Sedangkan, segala sesuatu yang mengarah pada zina harus dijauhi.

Selain itu, berpacaran juga dapat mendatangkan bahaya dunia dan akhirat bagi yang melakukannya. Apa sajakah itu? hal tersebut seperti dibawah ini:

  1. Merupakan Jalan Kepada Perzinahan

Mengapa? Karena jika kita berpacaran, kita pasti akan saling memandang, berpegangan tangan, dan melakukan khalwat. Padahal, berkhalwat itu jelas sudah dilarang dalam Islam.

  1. Tidak Fokus Dalam Menuntut Ilmu

Banyak yang berpacaran karena butuh penyemangat dalam belajarnya. Padahal, nyatanya otak manusia itu tidak bisa fokus di dua tempat pada umumnya. Salah satunya, seperti kita fokus antara belajar dan pacaran. Pasti kita tidak bisa melakukannya. Oleh karena itu, kita harus memilih salah satunya saja.

  1. Rugi Waktu dan Uang

Pernah melihat di tiktok tentang orang yang berpacaran? Sekali mereka jalan itu banyak uang yang keluar. Bensin, makanan, jajan, dan bioskop untuk nonton film. Itu kalau ditotal, jumlah uangnya banyak. Sedangkan, jika kita sudah rugi waktu dan keluar uang, terus tiba-tiba putus ditengah jalan?

  1. Dapat Mengalami Pelecehan Seksual

Orang yang berpacaran banyak sekali yang mengalami pelecehan seksual. Contoh, apabila laki-laki tersebut tidak dapat menahan hasratnya kepada perempuan yang dipacarinya. Hal yang seharusnya tidak terjadi, akhirnya malah terjadi dan penyesalan sudah tidak berguna lagi.

Itulah hukum berpacaran dalam Islam yang dilakukan oleh Natalie Holscher. Semoga orang yang berpacaran berkurang seperti Natalie Holscher. Sehingga tidak ada lagi perzinahan di bumi ini. Amiinn…

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!