Berkaca Dari Kasus Musisi Tewas di Surabaya, Bukti Nyata Bahaya Miras

0
162
musisi tewas di Surabaya

Musisi Tewas di Surabaya – Tengah heboh di pemberitaan Indonesia yang menyebut tiga orang musisi tewas di Surabaya. Menurut informasi yang beredar, ketiganya tewas usai menggelar pesta minuman keras. Pesta itu kabarnya dilakukan setelah tampil di salah satu bar hotel berbintang di Surabaya.

Pihak kepolisian setempat sudah memeriksa beberapa saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut. Saksi yang diperiksa antara lain rekan korban, bartender, dan pihak manajemen bar. Sampai sekarang, kasus meninggalnya ketiga musisi itu menarik perhatian banyak orang.

Heboh Tiga Musisi Tewas di Surabaya

Insiden musisi tewas di Surabaya terjadi ketika 9 anggota band merayakan pesta miras pada hari Jumat malam. Usai pesta miras, empat orang kabarnya mengalami gejala keracunan dan mendapat perawatan di rumah sakit berbeda di Surabaya. Lalu, RG menjadi korban meninggal dunia pertama pada hari Minggu, 24 Desember 2023 dini hari.

Berikutnya WAR menjadi korban kedua yang meninggal pada hari Senin 25 Desember 2023. Korban ketiga adalah IP yang meninggal dunia pada hari Selasa 26 Desember di RS Dr Soetomo Surabaya. Sedangkan satu korban lainnya yakni MT masih berada dalam perawatan dengan kondisi kritis.

Kepolisian Surabaya mengatakan, jenazah IP dan WAR masih dalam proses autopsi untuk mengetahui penyebab kematian ketiganya secara pasti.

Minuman Keras dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, kasus musisi tewas di Surabaya bisa Sobat jadikan peringatan bagi diri sendiri akan bahayanya minuman keras. Memang penyebab kematian ketiganya masih berada dalam penyelidikan kepolisian. Tetapi, miras sendiri bisa menjerumuskan peminumnya ke dalam kemiskinan dan masalah kesehatan.

musisi tewas di Surabaya

Bahkan pengaruh minuman keras atau khamr, akan membuat peminumnya kian dalam dengan perbuatan maksiat lainnya. Perbuatan tersebut seperti berzina, mencuri, membunuh, dan aksi meresahkan lainnya. Karena itulah, islam melarang dengan tegas umatnya untuk meminum khamr atau miras dengan alasan apapun.

Di dunia dan akhirat kelak, orang yang meminum khamr akan mendapat balasan berat. Balasan tersebut di antaranya:

1. Terancam Tidak Masuk Surga

Sobat, mereka yang termasuk pecandu minuman keras terancam tidak masuk surga. Apalagi jika orang tersebut belum bertaubat kepada Allah SWT atas dosa-dosanya dalam meminum khamr. Nabi Muhammad SAW bersabda,

لاَ يَدْخُلُ الجَنَّةَ مُدْمِنُ خَمْرٍ

Pecandu khamar tidak akan masuk surga.” (HR. Ibnu Majah, no. 3376. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan) 

Karena itu, sungguh merugi orang yang pecandu khamr dan tidak menyadari kesalahannya tersebut. Jangan sampai Sobat menjadi salah satu di antara orang yang merugi itu.

2.      Diberi Keringatnya Ahli Neraka

musisi tewas di Surabaya

Kelak pecandu khamr akan Allah SWT masukkan ke dalam neraka. Di dalamnya, Allah SWT akan menyuguhkan Thiynatul Khobal, yaitu keringatnya ahli neraka. Ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW,

على الله عهداً لمنْ شرب المسكرات لَيَسقيِه من طِينةِ الخبَالِ. قالوا: يا رسولَ الله وما طينةُ الخبَالِ؟ قال: عَرقُ أهل النار أو عُصَارةُ أهلِ النارِ

Allah berjanji kepada peminum khamr bahwa mereka akan diberi minum berupa thinatul khabal. Para sahabat bertanya, ‘Apakah thinatul khabal itu?’ Nabi menjawab, ‘Yaitu keringatnya  penghuni neraka atau ekstrak dari para penghuni neraka’” (HR. Abu Daud no. 3680, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih Abu Daud).

3.  Mendapat Laknat Allah SWT

Sobat, Allah SWT melaknat mereka yang terlibat dalam proses pembuatan khamr, penjual, peminum, sampai orang yang menyuguhkannya. Mendapat laknat Allah SWT tentu akan merugikan hidup dan mati Sobat kelak.

Nabi Muhammad SAW bersabda,

لَعَنَ اللَّهُ الْخَمْرَ وَشَارِبَهَا وَسَاقِيَهَا وَبَائِعَهَا وَمُبْتَاعَهَا وَعَاصِرَهَا وَمُعْتَصِرَهَا وَحَامِلَهَا وَالْمَحْمُولَةَ إِلَيْهِ

Allah melaknat khamr, orang yang meminumnya, orang yang menuangkannya, penjualnya, pembelinya, orang yang memerasnya, orang yang mengambil hasil perasannya, orang yang mengantarnya, dan orang yang meminta untuk diantarkan.” (HR. Abu Daud, no. 3674 dan Ibnu Majah, no. 3380. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Sobat Cahaya Islam, begitu meruginya orang yang merupakan pecandu minuman keras. Mari Sobat doakan agar musisi tewas di Surabaya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY