Resapi November Rain, Setiap Level Kehidupan Pasti ada Permasalahan

0
203
November Rain

November Rain – Awal November telah berlalu, tapi pesan tersirat dalam lagu legendaris berjudul November Rain tak dapat terlupakan.

Sebagian umat merasa bahwa pesan yang terkandung dalam lagu tersebut sangat sesuai dengan kehidupan mereka. Tak tanggung – tanggung, saking larisnya lagu ini banyak yang akhirnya membuat cover dengan visualisasi yang menarik.

Sobat Cahaya Islam, terlenanya umat Islam dengan lagu November Rain bisa saja karena maknanya maupun dinyanyikan oleh sang idola, Guns n Roses. Band Rock terkenal dengan beberapa rilis lagu yang sudah diminati banyak orang.

Apa Makna Tersirat dari Lagu November Rain?

Sobat Cahaya Islam, tertariknya sebagian umat dengan lagu November Rain tersebut tentu bukan hanya sekedar liriknya.

Melainkan, pesan tersirat yang ada dalam lagu tersebut. Melansir dari berbagai sumber, lagu tersebut menggambarkan tentang keadaan seseorang yang bisa saja berubah sebab karakteristiknya hati yang tidak mutlak.

Dalam sebuah hubungan, tentu antar pasangan akan saling membutuhkan adanya rasa cinta dan kepercayaan. Namun, yang namanya kehidupan pastilah ada masa dimana hati seseorang akan sedikit berubah.

November Rain

Kondisi perubahan tersebut tergambar melalui bulan November yang dimaknai sebagai bulan hujan. Sehingga, secara sederhana lagu itu menggambarkan tentang kondisi hubungan yang renggang antar pasangan dapat terjadi kapan saja sebab perkara hati tidak ada yang mengetahui kecuali Allah SWT, sang Pencipta.

Sehingga, alangkah lebih baik bila kegalauan yang umat rasakan bukan lantaran karena hubungan yang renggang melainkan senantiasa diperuntukkan Allah SWT. Jika memang Allah SWT sudah menuliskan takdirnya, maka tidak seorang insan pun yang dapat mengubah nasibnya bukan?

Namun, konsep ideal yang seperti ini nampaknya malah dikesampingkan oleh umat. Mayoritas malah lebih memilih untuk terkungkung dalam dilematis dan akhirnya berujung pada hati saat hubungan antar pasangan menjadi renggang.

Padahal, dengan dekatnya umat pada Sang Pencipta secara tidak langsung akan memperbaiki hubungan mereka. Masya Allah bukan?

Tips Agar Allah SWT Senantiasa Menjaga Hati Umat

Sobat Cahaya Islam, perkara hati memang tidak bisa diketahui oleh siapapun. Kendati demikian, umat dapat tetap berusaha untuk senantiasa mengikatkan hati mereka hanya pada Allah semata.

Terdapat beberapa cara agar umat dapat menambatkan hati mereka hanya pada Allah yakni :

1.      Senantiasa Berdzikir

Sobat Cahaya Islam, strategi yang dapat umat lakukan agar semakin dekat dengan Allah SWT adalah senantiasa mengingat Allah (dzikir). Malah hal ini adalah aktivitas yang banyak Allah SWT sebut dalam Alqur’an. Masya Allah bukan?

2.      Bersedekah

Salah satu aktivitas lain yang dapat mendekatkan umat dengan Allah SWT yakni seringnya umat melakukan kegiatan sedekah.

Dengan kegiatan ini, harapannya umat dapat senantiasa mengingat segala kenikmatan yang sudah Allah SWT. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat meringankan orang lain.

November Rain

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan terkait November Rain dan beberapa tips bagi umat agar Allah SWT senantaisa selalu ada di hati mereka. Semoga artikel ini dapat menjadi rekomendasi bacaan di waktu luang. Aamiin yarobbal ‘Alamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY