Motivasi Islam untuk Para Dokter dan Nakes

0
280
Motivasi Islam untuk Para Dokter dan Nakes

Motivasi islam untuk para Dokter – Di masa pandemi yang cukup sulit ini. Dokter dan Nakes bergerak di garis depan untuk menangani penyakit. Lewat perantara tangan tangan mereka lah Allah menyebarkan rahmat dan kekuasaanNya untuk membantu hamba – hambaNya yang sedang berjuang melawan penyakit. Namun nakes dan dokter pun merupakan manusia biasa yang memiliki batas. Kami semua yang turut membantu program pemerintah dengan prokes dan mengurangi mobilitas sangat bersyukur atas kerja keras mereka. Dan artikel yang tim cahaya islam buat kali ini khusus diperuntukkan kepada para dokter dan Nakes.

Motivasi Islam untuk Para Dokter dan Nakes: Percayalah! Pelayanan dan Kepedulian Kalian Akan Menjadi Ladang Pahala dan Jalan Menuju Surga

Dalam Islam, memberikan pelayanan kesehatan kepada orang lain dianggap sebagai bentuk amal ibadah. Dengan memberikan perawatan medis dan membantu orang lain dalam menjaga kesehatan, dokter dan nakes dapat menjalankan tugas mereka sebagai ibadah kepada Allah SWT.

Dalam situasi ini, Islam menekankan pentingnya membantu dan menyembuhkan orang yang sakit. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman dalam Surat Asy-Syura [وَإِذَامَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ] “Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku”. Nabi Muhammad SAW juga menggarisbawahi pentingnya memberikan perawatan dan pengobatan kepada mereka yang membutuhkannya. Para Dokter dan Tenaga Kesehatan memiliki tanggung jawab moral untuk membantu masyarakat dalam memperoleh perawatan dan pemulihan kesehatan.

Oleh karenanya, dokter dan nakes diharapkan untuk memiliki sikap kasih sayang dan kepedulian terhadap pasien mereka. Nabi Muhammad SAW mengajarkan pentingnya menyayangi dan memperhatikan orang sakit. Maka, Dokter dan nakes diharapkan untuk memberikan perawatan dengan penuh kasih sayang, memberikan dukungan emosional, dan mengedepankan kebutuhan dan kesejahteraan pasien.

***

Demikianlah, Motivasi islam untuk para dokter dan nakes di Indonesia yang sedang berjuang. Manusia memang hanya bisa mengusahakan yang terbaik. Segala yang telah dilakukan pada akhirnya akan diserahkan kepada Allah. Dan manusia akan menerima keputusan Allah.

Bahwasanya, Dokter dan Nakes pula merupakan manusia biasa yang tidak sepenuhnya sempurna,maka dari itu mari kita bantu dan usahakan apapun yang kita bisa. Kebaikan kebaikan kecil dan sederhana serta motivasi yang baik kepada mereka pasti bernilai mulia untuk mereka. Dan yang pasti berpahala dari Allah untuk kita semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam hidup ini oleh Allah SWT. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY