Kondisi Yusuf Mansur Drop, Pahami Pentingnya Membantu Sesama

0
52
Yusuf mansur

Yusuf MansurSobat Cahaya Islam, kondisi Ustadz Yusuf Mansur saat ini sedang kurang sehat, saat tubuh Ustadz Yusuf Mansur drop beliau langsung diberi perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat.Tanggal 21 Juli 2021 HB beliau sangat rendah sehingga harus melakukan transfusi darah.

Ayah Wirda Mansyur ini merasa sangat bersyukur, saat beliau drop masih banyak sahabat yang bersedia mendonorkan darah. Salah satunya Syekh Baleid. Ustad Yusuf sangat menghormati dan memulyakan beliau. HB Ustadz Yusuf berada di bawah batas normal, jika tidak segera mendapat transfusi darah maka beliau akan kolaps.

Hikmah dibalik Sakit Ustad Yusuf Mansur

yusuf mansur

Hikmah yang sangat luar biasa disaat Ustad Yusuf drop dan kekurangan darah adalah beliau masih dipertemukan dengan orang orang baik. Pihak rumah sakit juga mempersilakan beliau untuk memilih pendonor dari beberapa orang yg bersedia mendonor darah. Ustadz Yusuf Mansur juga menyingung masalah dosa.

Beliau merasa memiliki banyak dosa dan sangat bersyukur saat ini darahnya bercampur dengan darah 10 orang saleh penghafal Al-Quran kelas dunia. Islam mengajarkan agar kita saling peduli dan saling membantu, hal ini juga menjadi salah satu ciri khas agama islam.

Seperti yang di jelaskan dalam Al Quran Surat Al Maidah Ayat 2 yang berbunyi : “dan tolon menolonglah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat.” (Q.S Al Maidah: 2)

Sikap tolong menolong merupakan akhlak terpuji dalam islam. Allah akan memudahkan urusan orang yang memudahkan urusan orang lain. Sebab sebaik-baik manusia adalah ia yang baik kepada orang lain. Selain itu, orang yang memudahkan urusan orang lain akan dicintai oleh Allah. Maksud urusan tersebut adalah urusan tentang hal positif.

Keutamaan Saling Membantu Sesama

Sobat Cahaya Islam, kita ketahui bersama bahwa manusia adalah makhluk sosial yang akan selalu membutuhkan orang lain. Seseorang tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa bantuan orang lain.

Kita sering mendapatkan pelajaran tentang keutamaan dari sikap menolong orang lain. Lalu, apa saja hal-hal yang bisa kita peroleh dari membantu sesama? Keutamaan membantu sesama antara lain sebagai berikut:

  1. mendapat pahala seperti pahala orang yang sedang perang membela agama islam (Mujahidin fi sabilillah)
  2. seseorang yang membantu oran lain mendapat pembebasan dari siksa api neraka dan nifaq.
  3. Setiap langkah orang yang suka menolong orang lain akan dibalas dengan tujuh puluh kebaikan dan dijauhkan dari tujuh puluh keburukan.
  4. Keutamaan membantu sesama yan ke empat adalah dosa dosanya dihapus bagaikan bayi yang baru saja lahir.
  5. Apabila seseorang itu meninggal dalam keadaan menolong sesama maka dia akan masuk syurga tanpa hitungan amal.
  6. Orang yang sering menolong sesama muslim akan dihargai dan dihormati.
  7. Meningkatkan rasa syukur, dengan kita membantu orang yang lebih membutuhkan, kita menjadi tahu bahwa banyak oran yang bernasib kurang baik.

Sobat Cahaya Islam marilah kita saling tolong menolong sesama muslim seperti halnya yang dilakukan para sahabat Ustadz Yusuf Mansur, karena tolong menolong dapat meringankan beban orang lain, semoga Ustadz Yusuf Mansur diberi kesembuhan dan kondisinya segera membaik pulih seperti sedia kala.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY