Moon Ga Young Ungkap Makna Dari “True Beauty”, Begini Wanita Cantik Dalam Pandangan Islam

0
412
Moon Ga Young Ungkap Makna Dari True Beauty dan Wanita Cantik Dalam Pandangan Islam

Moon Ga Young ungkap – Moon Ga Young yang merupakan pemeran utama wanita di True Beauty ini mengungkapkan tentang makna dari judul drama korea ini. True Beauty yang berarti kecantikan sejati, dimaknai oleh Moon Ga Young dengan pernyataan cintailah diri sendiri. Menurutnya kalimat ini klise namun benar adanya. Kecantikan yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mencintai dirinya sendiri, sehingga mampu melindungi diri dari penilaian ataupun perkataan orang lain.

Moon Ga Young Ungkap Makna Dari True Beauty dan Wanita Cantik Dalam Pandangan Islam

Kecantikan itu relatif, karena tergantung bagaimana cara pandang dalam menilai kecantikan itu sendiri. Namun tidak dipungkiri bahwa bagi wanita, kecantikan adalah sebagai aset untuk menjadi daya tarik dirinya. Hanya saja sebagai seorang wanita muslimah, kecantikan yang sesungguhnya bukan hanya didasarkan pada penampilan fisik semata. Islam sendiri juga menyukai keindahan atau kecantikan. Lalu bagaimana cantik menurut pandangan islam?

Moon Ga Young Ungkap Makna Dari “True Beauty”, Begini Kriteria Wanita Cantik Dalam Pandangan Islam

Moon Ga Young Ungkap Makna Dari True Beauty

Moon Ga Young ungkap makna dari judul drama True Beauty yang mana adalah kecantikan sejati. Dan menurutnya kecantikan sejati diperoleh dari bagaimana kita mampu mencintai diri sendiri. Apalagi dalam drama ini bercerita tentang seorang wanita yang tidak percaya diri dengan kecantikannya. Tahukah sobat CahayaIslam, islam sendiri memaknai kata cantik sebagai sesuatu yang bukan hanya berupa tampilan fisik. Maka dari itu, wanita cantik dalam pandangan islam ini berbeda.

Dalam pandangan islam, wanita cantik bukan hanya yang memiliki penampilan fisik yang menarik saja. Namun juga yang memenuhi kriteria sebagai seorang wanita muslimah yang shalehah.

Taat Pada Allah SWT

Moon Ga Young Ungkap Makna Dari True Beauty dan Begini Wanita Cantik Dalam Islam

Wanita cantik dalam pandangan islam adalah wanita yang taat kepada Allah SWT. Itu artinya, wanita yang memiliki keimanan tentu saja termasuk sebagai wanita cantik. Jika penampilan fisik bisa berubah, bisa luntur namun tidak dengan keimanan. Itu sebabnya, kecantikan juga harus diimbangi dengan keimanan yaitu dengan taat kepada Allah.

Menjaga Kehormatan dan Memiliki Rasa Malu

Wanita yang cantik adalah yang pandai dalam menjaga kehormatannya. Dan tentu saja juga memiliki rasa malu. Rasa malu itu sendiri seperti perhiasan bagi wanita, jika wanita sudah tidak memiliki rasa malu maka hilanglah kecantikannya dan kehormatannya.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya,(1)

Menutup Aurat

Wanita cantik menurut pandangan islam adalah yang menutup aurat. Sehingga bagi seorang wanita muslimah, wajib hukumnya untuk menutup aurat. Ini adalah kecantikan sesungguhnya, sekaligus sebagai cara melindungi diri dari kemaksiatan dan pandangan laki-laki.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(2)

Moon Ga Young ungkap – tentang makna dari drama “True Beauty” atau kecantikan sejati. Jika menurut Moon Ga Young kecantikan yang sejati adalah bagaimana mencintai diri sendiri. Maka dalam pandangan islam wanita cantik adalah yang tahu cara menempatkan diri sebagai seorang wanita muslimah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 31

(2) – Surat Al-Ahzab Ayat 59

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY