Memuji Pasangan Adalah Hal Baik (Seri 5 Bahasa Cinta – Bagian 3)

0
432
Memuji Pasangan Adalah Hal Baik dalam Seri 5 Bahasa Cinta – Bagian 3

Memuji Pasangan – Sobat cahayaislam udah baca kan dua artikel seri 5 bahasa cinta kita sebelumnya. Kalo misalnya dari kedua bahasa cinta sebelumnya kamu belum bisa yakin bahasa cinta yang tepat untuk pasangan kamu seperti apa? Maka bisa jadi artikel ini menjadi jawabannya. Karena konon mostly dari kelima bahasa cinta, ini yang paling banyak dimiliki manusia.

Words of Affirmations: Seni Memuji dan Menggombal

Menurut Gary Chapman penulis buku The 5 Love Languages, bahasa cinta yang satu ini cukup luas. Namun kuncinya adalah dari penggunaan kata kata. Bisa berupa pujian kepada pasangan, gombalan gombalan yang yahud kepada orang terkasih, hingga ucapan ucapan lain seperti memberi semangat dan ungkapan penghargaan kepada mereka.

Pujian dan kata-kata afirmatif adalah cara yang sangat penting untuk memperkuat hubungan dengan pasangan, termasuk dalam Islam. Bahkan, Ini tidak hanya membantu memperkuat hubungan antara suami dan istri, tetapi juga dapat menjadi bentuk ibadah jika dilakukan dengan niat yang benar.

Sunnah Lho! Memuji Pasangan dengan Kata Kata Lembut dan Membawa Kebaikan

Islam mengajarkan agar kita berbicara dengan lembut dan menggunakan kata-kata yang baik kepada pasangan. Rasulullah Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi kesopanan dan sikap lembut dalam berbicara. Ketika memberikan pujian, lakukanlah dengan kata-kata yang positif dan tulus.

Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik dalam memberikan pujian kepada pasangan. Beliau sering memuji istri-istrinya dan memberikan perhatian yang baik kepada mereka. Meniru sikap pujian dan perhatian ini adalah bagian dari mengikuti sunnah Nabi.

Memuji Pasangan Menciptakan Keharmonisan Rumah Tangga Karena Merupakan Salah Satu Cara Komunikasi yang Baik

Islam mengajarkan kita untuk menghargai dan bersyukur atas kebaikan pasangan kita. Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengungkapkan penghargaan kita melalui kata-kata pujian. Pujian dan kata-kata afirmatif yang tulus dapat menciptakan perasaan kebahagiaan dan harmoni dalam pernikahan. Ini membantu pasangan merasa dicintai dan dihargai.

Memberikan pujian adalah bagian dari komunikasi yang baik dalam pernikahan. Ini membantu menjaga komunikasi yang sehat antara suami dan istri.

***

Nah dengan ini sobat cahayaislam udah bisa dong bikin pasangan lebih sayang. Bayangin aja gimana lelehnya pasangan anda (yang memiliki bahasa cinta Words of Affirmation bila anda tetiba gak ada angin gak ada hujan memuji betapa cantik atau gantengnya mereka. Betapa kamu bersyukur pada mereka bahwa mereka menjadi sosok istri / suami yang terbaik dalam hidup mereka, betapa anda menyayangi mereka karena kehidupan yang anda jalani sangat terasa luar biasa dengan izin Allah melalui perantara pasangan anda. Semoga bisa bermanfaat ya Sobat!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY