Medsos Bantu Temukan Kakek Asal Magelang Yang 30 Tahun Hilang, Bagaimana Agar Medsos Bermanfaat Menurut Islam?

0
56
Medsos Bantu Temukan Kakek 1

Medsos bantu temukan – Seorang kakek yang merupakan warga asal Magelang di temukan di Probolinggo. Sebelumnya kakek ini hilang hingga selama 30 tahun dan di temukan kembali berkat unggahan di media sosial.

Hal ini menjadi bukti bahwa penggunaan media sosial tidak selalu berdampak buruk. Ada banyak manfaat juga yang ternyata bisa di dapatkan dari adanya medsos di jaman sekarang ini. Bahkan menemukan orang yang hilang saja cukup mungkin.

Medsos Bantu Temukan Kakek 1

Di era modern saat ini, teknologi memiliki peran penting dalam berbagai aspek. Media sosial adalah salah satunya. Hampir berbagai lapisan masyarakat menggunakan media sosial. Baik untuk sekedar eksis atau kepentingan tertentu. Sayangnya, tidak sedikit juga yang menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal yang negatif. Sementara dalam islam juga mengatur bagaimana kaum muslimin seharusnya menggunakan medsos dan memperhatikan apa yang di unggahnya.

Medsos Bantu Temukan Kakek Asal Magelang Yang 30 Tahun Hilang, Begini Agar Medsos Bermanfaat Menurut Islam

Medsos Bantu Temukan Kakek 2

Medsos bantu temukan seorang kakek yang telah hilang selama 30 tahun lamanya. Ini adalah salah satu contoh bahwa medis sosial juga bermanfaat lho. Hanya saja, kita perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa menjadikan media sosial sebagai gudang manfaat. Bukan sebagai tempat berbuat dosa apalagi menjerumuskan terhadap hal-hal maksiat. Islam juga mengajarkan bagaimana kaum muslimin perlu berbuat dengan dasar nilai-nilai islam yang telah di atur.

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنْتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِنَ النَّارِ فَأَنْقَذَكُمْ مِنْهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Ayat ini menjelaskan bagaimana manusia seharusnya memperhatikan petunjuk dan nilai-nilai yang ada dalam agama islam. Dan tidak menuju kebinasaan akibat perbuatan maksiat. Maka dari itu sobat CahayaIslam, ini beberapa syarat untuk membuat media sosial menjadi tempat yang bermanfaat. Sehingga kaum muslimin bisa memetik hal-hal baik dalam media sosial. Apa saja? Ini penjelasannya menurut pandangan islam.

Medsos Bantu Temukan Kakek 3

Gunakan Medsos Untuk Kebaikan

Media sosial juga bisa menjadi ladang pahala lho jika digunakan dengan bijak. Apalagi jika mempergunakan untuk kebaikan. Seperti mengunggah hal-hal yang positif, memanfaatkan untuk kepentingan seperti bisnis atau pekerjaan, bisa juga sebagai tempat berdakwah. Sehingga membantu menebar kebaikan bagi umat islam.

Abaikan Hal-Hal Yang Tidak Baik

Dalam medsos sendiri, ada banyak postingan yang mungkin akan sobat CahayaIslam lihat. Mulai dari postingan yang bermanfaat hingga yang mengacu pada keburukan atau kemaksiatan. Itu perlunya memilih mana yang perlu diperhatikan dan mana yang harus diabaikan. Dengan memahami hal ini, maka ini akan membantu langkah kita menuju kebaikan. Dan menghindarkan dari berbagai kemaksiatan.

Medsos bantu temukan – seorang kakek yang sudah lama hilang. Ini salah satu manfaat media sosial yang bisa kita petik. Asalkan menggunakannya dengan bijak tentu saja ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 103

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY