Ingin Segera Mendapatkan Jodoh? Lakukan Hal Ini

0
83
mendapatkan jodoh

Tips islami – Sobat cahaya islam yang masih belum menemukan jodoh sebaiknya jangan khawatir. Disini kita akan membahas beberapa tips dan cara yang insyaallah akan sangat membantu sobat cahaya islam untuk bisa segera menemukan jodoh yang dinantikan. Untuk segera mendapatkan jodoh maka sobat cahaya islam harus melakukan ikhtiar dengan sungguh-sungguh dan meminta kepada Allah agar segera dipertemukan dengn jodoh impian.

Ingin Segera Mendapatkan Jodoh? Lakukan Hal Ini

Jodoh adalah hal yang sangat penting bagi manusia dan juga sangat dinantikan apalagi jika usia seseorang sudah menginjak masa-masa menikah. Pernikahan tentu menjadi momen yang sangat dinantikan namun bagaimana jika ternyata jodoh juga tak kunjung datang.

Apabila seorang hamba menginginkan sesuatu maka hal yang harus dilakukan adalah mendekati pemiliknya. Seperti yang telah diketahui, hati manusia adalah milik Allah, jadi jika sobat cahaya islam ingin segera mendapatkan jodoh maka mintalah kepada Allah agar hati jodoh sobat cahaya islam segera dibukakan dan digetarkan agar bisa menemukan anda. Selain itu beberapa langkah berikut ini bisa menjadi hal yang akan membantu anda untuk bisa segera menemukan jodoh.

Sholat hajad

Hal pertama yang sebaiknya sobat cahaya islam lakukan supaya bisa segera mendapatkan jodoh adalah dengan melakukan solat hajad. Solat hajad memang merupakan solat yang dilakukan oleh hamba yang sedang memiliki keinginan atau hajad.

Waktu solat hajad bisa dilakukan setelh solat isya atau bersama dengan waktu tahajud. Lakukan solat hajad secara rutin dan ikuti petunjuk doanya. Mintalah kepada Allah agar segera dipertemukan dengan jodoh. Paling tidak sobat cahaya islam harus melakukan solat ini selama seminggu berturut-turut dan jangan sampai bolong.

Beristigfar

Hal selanjutnya yang akan membantu sobat cahaya islam untuk segera mendapatkan jodoh adalah dengan banyak beristigfar. Jodoh memang berada di tangan Allah namun jika anda tidak meminta dengan sungguh-sunggu maka akan lama didapatkan.

Nabi SAW berkata kepada kaumnya sebagaimana yang Allah jelaskan dalam firman-Nya,

وَإِلَى ثَمُودَ أَخَاهُمْ صَالِحًا قَالَ يَا قَوْمِ اعْبُدُوا اللَّهَ مَا لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرُهُ هُوَ أَنْشَأَكُمْ مِنَ الْأَرْضِ وَاسْتَعْمَرَكُمْ فِيهَا فَاسْتَغْفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ إِنَّ رَبِّي قَرِيبٌ مُجِيبٌ.

“Wahai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada sembahan (yang hak) bagi kalian, kecuali Dia. Dia telah menciptakan kalian dari bumi (tanah) dan menjadikan kalian sebagai pemakmur (bumi) itu maka beristighfarlah kepada-Nya, kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Rabb-ku amatlah dekat lagi mengabulkan (doa hamba-Nya).” [1]

Dengan banyak beristigfar Allah anda memudahkan hambanya untuk mendapatkan jodoh atau dimudahkan dan urusan. Istigfar sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh dan juga sebanyak-banyaknya.

Sholat tahajud

Solat tahajud memang menjadi salah satu ibadah yang sangat istimewa karena Allah telah memberi tahu kepada manusia jika ingin terkabul doanya maka lakukanlah solat ini. Diwaktu malam yang sunyi, anda bisa meminta segera mendapatkan jodoh atau bermunajat kepada Allah dan insyaallah doa sobat cahaya islam akan cepat terkabul.

Bersedekah

Jika ingin segera mendapatkan jodoh maka sobat cahaya islam juga perlu untuk melakukan sedejah. Dengan bersedekah seorang hamba akan lebih dicintai oleh Allah sehingga doanya akan lebih mudah terkabul. Sedekah bisa dilakukan dengan menyumbang masjid, menyantuni anak yatim, membantu fakir miskin atau kepada yang sedang terkena bencana. Namun jika anda ingin pahala yang terus mengalir maka anda bisa melakukan sedekah jariyah dengan memberikan sumbangan ke masjid atau yang lainnya.

Supaya sobat cahaya islam bisa segera mendapatkan jodoh maka sebaiknya melakukan tips yang telah dimsaikan diatas. Tips tersebut insyaallah akan membukakan jalan kepada sobat agar bisa segera menikah. Menikah adalah ibadah yang akan berlangsung selamanya jadi sebelum menikah anda juga harus menyiapkan diri dan memperbaiki diri.

Jodoh adalah cerminan diri jadi jika ingin menemukan jodoh yang baik maka sobat cahaya islam juga harus menjadi orang yang baik. Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, jika telah datang seseorang yang siap menjadi imam maka pertimbangkan dengan baik. Hal pertama yang harus masuk dalam kriteria adalah akhlak dan imannya. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


Catatan Kaki

[1] Q.S. Hud (11) ayat 61

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!