Lima Anggota KKB Menyerahkan Diri dan Buat Pengakuan, Tahukah? Ini Yang Akan Didapatkan Jika Berbuat Keji Dalam Islam

0
82
Lima Anggota KKB 1

Lima anggota KKB – Diketahui lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di Provinsi Papua menyerahkan diri ke polisi. Mereka juga menyerahkan empat senjata api rakitan dan juga 11 amunisi. Kelima anggota dari KKB ini mencium bendera Merah Putih yang menandakan kesetiaan kepada NKRI. Bukan hanya itu, mereka juga membuat pengakuan. Sementara itu, diketahui bahwa kelima anggota KKB ini adalah anak buah Rudy Orarey yang sebelumnya dikabarkan tewas tahun 2014.

Lima Anggota KKB 1

Kelompok Kriminal Bersenjata ini memang cukup meresahkan karena perbuatan keji mereka. Sehingga aparat keamanan telah melakukan pendekatan kemanusiaan yang tujuannya agar para anggota KKB ini kembali menganut ideologi pancasila serta UUD 1945. Penyerahan diri dari lima anggota ini diawali karena salah satu anggota merasa tidak mendapat hidup yang layak dan juga dikucilkan. Sehingga mengajak rekan-rekan yang lain untuk menyerahkan diri.

Lima Anggota KKB Menyerahkan Diri dan Buat Pengakuan, Ini Yang Akan Didapatkan Jika Berbuat Keji Dalam Islam

Lima Anggota KKB 2

Lima anggota KKB kabarnya menyerahkan diri ke polisi. Selain mencium Bendera Merah Putih, mereka juga membuat pengakuan. Tentu saja ini menjadi berita yang cukup baik. Dalam islam sendiri menegaskan tentang larangan untuk membunuh. Sehingga apa yang dilakukan oleh KKB tentu saja merupakan perbuatan keji dan termasuk dosa besar. Sehingga dengan adanya penyerahan diri ini, ini sama halnya merupakan kejahatan yang terjadi oleh anggota KKB.

Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.(1)

Ayat ini menegaskan mengenai bagaimana Allah akan memberikan balasan berupa azab yang pedih. Serta neraka Jahanam sebagai tempat yang kekal bagi orang-orang yang membunuh dengan sengaja. Itu jelas menunjukkan bahwasanya tindakan membunuh sungguh dilaknat oleh Allah SWT. Dan tahukah sobat CahayaIslam, ini lho yang akan didapatkan jika berbuat jahat atau keji menurut islam.

Hidup Yang Tidak Tentram dan Bahagia

Barangsiapa yang melakukan perbuatan keji atau dzalim, maka dalam hidupnya tentu saja akan ditimpa banyak keburukan. Itu yang menyebabkan seseorang yang berbuat jahat tidak akan merasakan hidup yang bahagia dan tentram. Maka dari itu, Allah sendiri melarang kaum muslimin untuk berbuat dzalim apalagi keji, karena ini akan merugikan bagi dirinya sendiri serta hidupnya. Naudzubillah.

Dilanda Ketakutan dan Kegelisahan

Tidak ada orang jahat yang akan lepas dari dosa atas kejahatannya. Itulah kenapa, saat kita berbuat jahat atau keji maka ketakutan dan kegelisahan akan terus menghantui. Tidak enak bukan hidup dalam perasaan takut dan gelisah atas dosa yang diperbuat. Itulah kenapa Allah menyediakan pintu bertaubat yang mana untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk menyesali perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar.

Maka pada hari itu tidak bermanfaat (lagi) bagi orang-orang yang zalim permintaan uzur mereka, dan tidak pula mereka diberi kesempatan bertaubat lagi.(2)

Lima anggota KKB – yang menyerahkan diri merupakan salah satu bukti betapa Allah bisa memberikan hidayah kepada siapapun. Yang harus diingat sobat CahayaIslam, bahwasanya segala kejahatan hanya akan menuai keburukan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 93

(2) – Surat Ar-Rum Ayat 57

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY