Laudya Cynthia Bella Fokus Berbisnis, Simak Berbisnis dalam Islam

0
55
Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia BellaSobat Cahaya Islam Laudya Cynthia Bella adalah salah seorang aktris yang terkenal di kalangan selebriti. Setelah Bella mengumumkan kabar perceraian dengan Engku Emran ke media masa pada 1 juli 2020. Kini dia memilih untuk terjun ke dunia bisnis. Mulai dari makanan hingga fashion.

Bella lebih sering mempromosikan produk hijabnya L by Laudya Cynthia Bella di Instagram dan media sosial lainnya, dia juga menggandeng Lesti Kejora sebagai partner kerja untuk ikut andil mengiklankan produk dagangannya.

Kesuksesannya dalam bidang bisnis memberikan kebahagian tersendiri. Pada moment idul Adha kemarin 10 Dzulhijjah 1442 kemarin terlihat kebahagiaannya bersama sang mama dan Lesti Kejora. Hal ini diketahui khalayak umum tatkala Bella memposting foto kebersamaannya di media sosisal.

Apa saja bisnis yang sedang ditekuni Bella sehinga dia lebih fokus ke bidang bisnis dari pada dunia hiburan? Mari simak beberapa bisnis Laudya Cynthia Bella pada paragraf berikutnya:

Bisnis Laudya Cynthia Bella yang Punya Prospek Tinggi

Meski kehidupan asmara Bella cukup menjadi sorotan untuknya. Namun, hal tersebut tidak menjadi batu penghalang untuk Bella melebarkan sayap di dunia.bisnis. Lalu apa saja bisnis yang digelutinya? Berikut ini beberapa bisnis dari Bella:

L By LCB

Laudya Cynthia Bella menekuni bisnis fashion seperti yang banyak dilakukan para artis lainnya. Bisnis fashion sangat berkemban pesat di Indonesia. Produk dengan lebel L By LCB menjual berbagai pakaian muslim wanita, seperti ciput, mukena dan lain lain.

Bandung Makuta

Laudya Cynthia Bella

Bandung makuta merupakan bisnis kue Laudya Cynthia Bella yang lagi trendy, bahkan menjadi salah satu oleh oleh khas daerah Bandung. Sampai saat ini Bandung Makuta telah memiliki lima outlet yang tersebar di Kota Bandung

Lbeauty By LCB

Bicara tentang kecantikan tidak ada habisnya, dan bahkan saat ini kosmetik menjadi kebutuhan yang wajib bagi sebagian wanita. Dengan melihat perkembangan pasar, Laudya Cynthia Bella ikut andil dalam menggeluti bisnis tersebut.

Leia Cosmetik

Produk Leia cosmetik merupakan produk kecantikan hasil produksi Laudya Cynthia Bella dengan Reni Sutiyoso.

Laudya Cynthia Bella

The Shalala APPS

Dia memiliki aplikasi belanja online yang bernama Shalala, yang mana aplikasi ini menjual berbagai produk untuk kaum muslim.

Berdasarkan beberapa bisnis yang dapat kita amati, lalu bagaimana hukum bisnis menurut islam?

Dalam Islam bisnis dihalalkan, bahkan dianjurkan. Pada zaman Nabi dahulu Banyak diantara nabi dan sahabat yang berbisnis. Dengan catatatan bisnis sesuai dengan aturan syariat islam, yaitu binis yang tidak mengandung riba, menipu, judi, menjual baran haram dan lain lain.

Bahkan dalam transaksi berbisnis juga harus dilakukan dengan ridho dan suka rela. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang terkandung dalam Surat An-Nisaa ayat 29 yang artinya :

… janganlah kalian saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang timbul dari kerelaan di antara kalian…” (Q.S. An-Nisaa: 29).

Sedangkan dalam orientasi bisnis islam tidak hanya sekedar kita mencari keuntungan, tapi seberapa banyak produk kita dan kita memberi manfaat bagi masyarakat. Bisnis islam juga berorientasi pada beberapa hal yaitu :

  • Keuntungan Penjual dan Pembeli
  • Kemasalahatan orang banyak
  • Terperdayakannya sosial
  • Menambah lowongan pekerjaan
  • Memanfaatkan sumber daya alam yang telah Allah berikan

Sobat Cahaya Islam dengan penjabaran beberapa bisnis Laudya Cynthia Bella dapat menginspirasi kita untuk lebih maju kedunia bisnis, dan semoga kita dapat menjadi pembisnis yang baik dan amanah, sesuai dengan syariat dan ajaran agama islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY