Lily James Kepergok Mesra dengan Suami Catherine, Pandangan Islam Tentang Ini

0
19

Lily JamesDikabarkan aktris kelahiran 1989 tersebut kepergok sedang bermesraan dengan lawan mainnya di film terbaru “The Persuit of Love”, yang tidak lain adalah Dominic West. Suami dari Catherine Fitz Gerald.

Berita perselingkuhan Dominic dengan Lily James banyak disorot media masa, sebab diketahui rumah tangga pria berusia 51 tahun bersama Catherine itu nampak baik-baik saja. Beredar foto mesra Dominic dengan James sedang bermesraan di Roma, Italia.

Menanggapi hal miring tersebut, Dominic lantas angkat suara dengan memposting foto dirinya bersama Catherine lengkap dengan caption bahwa cinta mereka masih kuat. Sementara James masih belum memberikan keterangan mengenai foto dirinya dengan Dominic yang jadi sorotan banyak netizen.

Hukum Bermesraan di Tempat Umum

Beredar foto Lily James dan Dominic West mengendarai scooter elektrik bersama, sebelum foto mesra mereka yang saling berciuman di sebuah rumah makan di Italia terekspos publik. Berbicara mengenai hukum bermesraan di tempat umum seperti yang dilakukan James dan Dominic, menurut Islam sendiri hal tersebut sangat bertentangan dengan norma agama.

Melihat status Dominic yang masih menjadi suami sah dari Catherine dan sudah dianugerahi empat anak, banyak komentar negatif diberikan pada Lily James dan Dominic West. Namun, ada juga yang menanggapi kemesraan mereka sebab perlunya membangun hubungan untuk kelanjutan syuting film yang dibintangi keduanya “The Persuit of Love”.

Sobat Cahaya Islam, menurut aturan agama yang kita anut, apa yang dilakukan James dan Dominic dapat dihukumi sebagai perbuatan dosa. Apalagi foto yang beredar nampak jelas memperlihatkan mereka sedang saling berciuman, sebagaimana firman Allah dalam Surat Al-Isra’ ayat 32 berikut:

“Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” (Al-Isra’ ayat 32)

Lily James dan Dominic Kepergok Saling Bermesraan, 3 Pelajaran yang Bisa diambil

Tambahnya Perbuatan Dosa

Dalam agama Islam, bermesraan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya dihukumi sebagai perbuatan dosa. Apalagi orang tersebut masih berstatus sebagai suami sah orang lain. Perbuatan tersebut sudah mengarah ke zina. 

Hukum Islam menyebutkan bahwa orang yang berzina dihukum dengan diasingkan selama setahun bagi pelaku zina yang masih single, dan dihukum rajam sampai mati bagi pelaku zina yang berstatus suami atau istri. 

Menyakiti Hati Orang Lain

Apa yang dilakukan Dominic dapat menyakiti hati istrinya; Catherine. Namun, Dominic mengklarifikasi pada Catherine bahwa apa yang terekspos ke publik adalah kesalahpahaman. Sehingga Dominic memposting foto dirinya bersama sang istri dan menulis caption bahwa cinta mereka masih tetap kuat sampai kapanpun. 

Menambah Kecurigaan Orang Lain

Entah berita benar atau bukan bahwa Dominic berselingkuh dengan lawan main di film terbarunya. Namun, sekali disorot publik, komentar negatif akan selalu ada. Rasa curiga dan penasaran publik mengalahkan pembenaran yang belum jelas intinya. Selain publik yang jadi berdosa, Dominic dan James pun ikut terlibat karena sumbernya dari mereka.

Nah, Sobat Cahaya Islam, bagaimana tanggapan teman-teman dengan kabar miring dari Lily James dan Dominic West di atas? Sebagai umat Islam bukankah kita dapat mengambil pelajaran dari hal negatif di atas? 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!