Lagu My Unverse Mendunia, Jangan Tinggalkan Kewajiban Umat

0
51
my universe

My Universe – Para Army tentu tak asing dengan lagu yang akan segera rilis perdana yakni My Universe. Lagu ini adalah bentuk kolaborasi perdana antara BTS dan Coldplay yang langsung digarap oleh rumah produksi pop Swedia Max Martin. Keren bukan?

Sobat Cahaya Islam, My Universe merupakan lagu yang sedang dinanti oleh para Army. Tak tanggung – tanggung bahkan mereka sampai mencari lirik dalam bentuk tulisan tangan asli BTS.

Beginilah jadinya bila puncak cinta sudah tertambatkan pada sang Idola. Lantas, benarkah cinta yang demikian? 

Apa itu My Universe?

Belum resmi diliris, namun judul lagu My Universe mulai banyak umat bahas mulai dari lirik lagunya dan beberapa yang menjadi penyanyi utama untuk official video lagu tersebut.

Singkatnya, lagu ini tercipta sebagai kolaborasi dari Grup Legendaris Coldplay dan BTS, salahs atu boyband terbesar asal Korea yang basis followersnya lumayan besar di dunia.

Fans club dari BTS sendiri, Army yang juga turu berkontribusi mengenalkan calon lagu baru tersebut kepada khalayak umum baik melalui tagar di Twitter maupun beberapa sosial media lainnya.

Banyak fakta yang membuktikan, bahwa militansi Army dalam dunia sosial media memang sangat signifikan.

Sehingga tak heran, bila mereka masuk dalam barisan depan yang sangat mencintai dan mengidolakan BTS.

Lagu ini sendiri rencananya akna mengkombinasikan lirik dalam versi Bahasa Inggris dan Korea. Dua bahasa yang hari ini masih menjadi idola bagi para K-popers.

Bagaimana Umat seharusnya Merespon Terkait Lagu Tersebut?

my universe

Sobat Cahaya Islam, viralnya lagu My Universe dalam jagat sosial media merupakan indikasi betapa sebagian besar umat menunggu perilisan perdananya. Apalagi, jika salah satu member BTS mengidolakan salah satu member Coldplay.

Tentu kolaborasi pembuatan lagu tersebut sangat menguntungkan bagi kedua pihak.

Hanya saja, sebagai umat muslim harusnya tidak boleh sampai latah dan meninggalkan kewajiban sebagai hamba Allah SWT.

Latah maksudnya yakni tidak terlalu menghabiskan waktu hanya untuk perilisan perdana lagu tersebut. Bahkan juga jangan sampai menjadikan waktu menunggunya menjadi tak produktif dan mealalaikan amanah.

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan umat sebab kecintaan mereka yang begitu besar.

Apalagi jika umat termasuk dalam barisan Army yang notabene sering mendapat sebutan sebagai penjaga barisan terdepan member BTS.

Jika ada persepsi negatif tentang BTS, maka sudah menjadi kewajiban apra Army untuk memusnahkan persepsi negatif tersebut. Militansi yang sangat luar biasa bukan?

Hanya saja, militansi tersebut harusnya seimbang dengan pelaksanaan syariat Islam dan malah ikut berkontribusi dalam dakwah. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Ali Imron yakni :

وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

Artinya : Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Bayangkan jika para Army ikut menyampaikan dakwah Islam, maka akan banyak pengaruh yang mereka hasilkan khususnya dalam ranah para K-Popers. Selain itu, waktu yang mereka gunakan untuk mendakwahkan Islam juga akan menjadi hujjah kelak di akhirat.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai My Universe serta bagaimana umat harus menyikapi lagu tersebut supaya tidak terlena dan malah mengabaikan hal lain.

Semoga ulasan ini juga dapat menjadi referensi bagi umat untuk lebih selektif terkait berbagai aktivitas yang mereka lakukan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY