Korban Mobil Tertabrak Kereta Api Selamat, Mau Dekat Dengan Pertolongan Allah? Ini Tipsnya!

0
66
Korban Mobil Tertabrak Kereta Selamat dan Ini Pertolongan Allah

Korban mobil tertabrak – Baru-baru ini sebuah mobil tertabrak oleh kereta api Sritanjung yang ada pada perlintasan di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan. Mobil yang melewati rel ini tertabrak hingga terlempar ke saluran air. Bagian belakang mobil pun mengalami kerusakan yang parah. Namun untungnya kedua penumpang mobil tersebut selamat dan hanya mengalami syok dan luka ringan saja. Tentu saja sungguh luar biasa pertolongan yang Allah berikan bagi penumpang mobil tersebut.

Dalam kehidupan, Allah bukan hanya menitipkan berbagai macam nikmat. Namun juga cobaan dan ujian yang akan kita temui dimana saja. Musibah adalah salah satu ujian yang datang dengan tidak terduga. Seperti halnya yang terjadi pada mobil toyota Yaris yang tertabrak oleh kereta api. Meskipun ini merupakan kejadian tragis yang mungkin saja bisa menghilangkan nyawa kedua penumpangnya. Namun sungguh luar biasa, Allah berikan keselamatan pada keduanya.

Korban Mobil Tertabrak Kereta Api Selamat, Yuk Intip Tips Agar Dekat Dengan Pertolongan Allah

Korban Mobil Tertabrak Kereta Selamat dan Ini Pertolongan Allah

Korban mobil tertabrak kereta api diketahui selamat dan menjalani perawatan di rumah sakit untuk luka ringannya. Kedua penumpang diduga hanya mengalami syok saja. Dalam kehidupan, musibah atau ujian memang kadang datang tidak terduga. Namun segala hal bisa terjadi atas kehendak dan ketetapan Allah SWT. Begitu juga saat musibah mendatangi kita, dan pertolongan yang Allah kehendaki bagi kita. Sehingga diselamatkan kita dari musibah atau marabahaya.

وَمَا جَعَلَهُ اللَّهُ إِلَّا بُشْرَىٰ لَكُمْ وَلِتَطْمَئِنَّ قُلُوبُكُمْ بِهِ ۗ وَمَا النَّصْرُ إِلَّا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ الْعَزِيزِ الْحَكِيمِ

Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala bantuan itu melainkan sebagai khabar gembira bagi (kemenangan)mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(1)

Ini Tips Bagi Kaum Muslimin Untuk Dekat Dengan Pertolongan Allah

Sebagai seorang muslim, Allah adalah satu-satunya tempat untuk mengadu. Baik saat kita mendapatkan nikmat maupun ketika dilanda musibah. Begitu juga saat kita diselamatkan dari suatu keadaan, ini berarti Allah yang memberikan pertolongan bagi kita. Hanya saja, masih banyak orang yang belum menyadari begitu dekatnya pertolongan Allah. Dan Allah memberikan pertolongan kepada siapapun dan kapanpun yang Dia kehendaki. Lalu bagaimana untuk bisa dekat dengan pertolongan Allah ini?

Taat Pada Ketentuan dan Ajaran Allah SWT

Untuk dekat dengan pertolongan Allah, tentu saja ada kiat-kiat tertentu. Anggap ini sebagai ikhtiar ya sobat Cahaya Islam. Tips yang pertama adalah menjadi kaum muslim yang taat pada ketentuan dan ajaran Allah SWT. Tahukah? bahwa Allah menyukai orang-orang yang beriman dan taat dengan ajaran islam. Maka ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan pertolongan Allah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.(2)

Tidak Meninggalkan Ibadah Sholat

Korban Mobil Tertabrak Kereta dan Sholat Dekatkan Pertolongan Allah

Sholat merupakan pedoman atau tiang agama untuk kehidupan umat muslim. Dengan mengerjakan ibadah sholat, maka kita sedang mendekatkan diri kepada Allah. Semakin dekat dengan Allah, maka semakin dekat juga dengan pertolongan Allah SWT. Apalagi sholat adalah penolong bagi umat islam.

Perbanyak Berdoa Pada Allah SWT

Korban Mobil Tertabrak Kereta Selamat dan Begini Cara Dapat Pertolongan Allah

Tips terakhir untuk dekat dengan pertolongan Allah, tentu saja dengan banyak berdoa. Doa merupakan senjata paling ampuh untuk seluruh persoalan hidup. Allah juga menyukai orang-orang yang berdoa dan meminta padaNya. Itu sebabnya, jangan lewatkan berdoa untuk bisa dekat dengan pertolongan Allah.

Korban mobil tertabrak – yang selamat ini adalah tanda kekuasaan Allah SWT. Apalagi dengan kondisi kerusakan mobil yang cukup parah. Tentu saja keselamatan kedua penumpang tidak lain adalah karena pertolongan Allah. Masyaallah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 126

(2) – Surat Muhammad Ayat 7

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!