Nonton Konser Blackpink di Jakarta, Ingat Sholat 5 Waktu

0
520
konser Blackpink di Jakarta

Konser Blackpink di Jakarta – Demam Korea dalam bentuk Kpop terus merajalela di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tak heran konser Blackpink di Jakarta menuai banyak atensi dari para penggemar di Indonesia.

Meskipun menuai kontroversi, tetap saja penyelenggaraan konser Blackpink di Indonesia menjadi perbincangan hangat warganet. Bahkan banyak orang yang mengaku puas dengan konser tersebut.

Konser Blackpink di Jakarta yang Menghebohkan

Acara konser Blackpink di Jakarta yang berlangsung beberapa waktu lalu masih menyisakan euphoria tersendiri. Walaupun begitu, konser Blackpink tersebut membawa dampak positif bagi perekonomian yang ada di sekitar GBK.

Pasalnya para pengunjung memadati GBK sejak awal yang menguntungkan lapangan kerja bagi para pelaku UMKM. Bagaimana tidak, di GBK terdapat 70 ribu pengunjung yang antusias untuk menonton konser Blackpink.

Sebagai informasi, pintu stadion utama GBK sudah mulai panitia buka untuk para penonton sejak jam 16.30 WIB. Padahal konser yang berdurasi 2 jam tersebut diselenggarakan pada jam 19.00 WIB.

Saat konser berlangsung, kondisi cuaca di GBK hujan gerimis. Walaupun begitu, para penonton tetap semangat menantikan konser Blackpink.

Nonton Konser Tapi Jangan Lupakan Sholat

Sobat Cahaya Islam, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, konser Blackpink di Jakarta berlangsung mulai jam 19.00 WIB. Namun para penonton sudah memadati GBK sejak jam 16.30 WIB.

Hal ini mengartikan bahwa para penonton yang beragama islam masih harus melakukan ibadah sholat ashar, maghrib, sampai isya. Walaupun begitu, sholat isya bisa dilakukan ketika konser selesai.

konser Blackpink di Jakarta

Sayangnya, sering kali jika ada konser seperti itu, para penonton mengabaikan sholat. Alasannya pun berbagai macam, seperti tempat sholat yang berkapasitas sedikit, tidak membawa peralatan sholat, dan masih banyak lagi.

Padahal shalat itu adalah hal yang penting dan wajib dalam agama islam. Oleh sebab itulah, penting bagi umat islam senantiasa menjaga sholatnya.

Keutamaan Sholat

Berikut ini ada beberapa keutamaan sholat sehingga Anda tak boleh meninggalkannya meskipun tengah menonton konser sekalipun:

1.       Allah Memerintahkan untuk Menjaga Sholat Setiap Waktu

Dalam QS Al Baqarah ayat 238, Allah SWT berfirman:

 “Jagalah shalat-shalat fardhu dan jagalah shalat wustha (shalat ashar) dan menghadaplah kepada Allah sebagai orang-orang yang taat” (QS. Al Baqarah: 238).

Bahkan saat seseorang tengah sakit sekalipun, tetap harus sholat sesuai dengan kemampuannya. Karena itulah, di tengah konser wajib melaksanakan sholat wajib.

2.       Sholat Dihisab Pertama Kali di Hari Kiamat

konser Blackpink di Jakarta

Nabi Muhammad SAW bersabda: HR At Tirmidzi Nomor 413

 “Amalan pertama yang akan dihisab dari seorang hamba di hari kiamat adalah shalatnya. Jika shalatnya baik, maka ia akan beruntung dan selamat. Jika shalatnya rusak, maka ia akan merugi dan binasa. Jika ada shalat fardhunya yang kurang, maka Allah tabaraka wa ta’ala akan berkata: lihatlah apakah hamba-Ku ini memiliki amalan shalat sunnah? Kemudian disempurnakanlah yang kurang dari shalat fardhunya. Dan ini berlaku pada seluruh amalan lainnya” (HR. At Tirmidzi no. 413, dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi).

Karena itulah penting untuk menjaga ibadah sholat lima waktu setiap harinya. Jika amalan Anda baik, maka hal itu akan berdampak positif terhadap amalan di hari akhir.

Jika sebaliknya, maka jelas saja Anda akan mendapat balasan setimpal di hari akhir kelak.

3.       Sholat Tiang Agama

Nabi Muhammad SAW bersabda:  HR at tirmidzi nomor 2616

 رأسُ الأمرِ الإسلامُ، وعَمودُه الصَّلاةُ، وذِروةُ سَنامِهِ الجهادُ في سبيلِ اللهِ

“Pangkal dari semua perkara adalah Islam dan tiangnya adalah shalat dan puncaknya adalah jihad di jalan Allah” (HR. At Tirmidzi no. 2616, An Nasa-i no. 11330, dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi).

Karena itu, penting bagi umat islam selalu menjaga sholatnya di mana saja dan kapan saja. Dengan begitu, Anda akan menjadi umat islam yang taat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY