Kisah Mesra Rumah Tangga Sule, Simak Adab Istri terhadap Suami

0
67
sule

Sule – Nama Sule menjadi trending topik dalam situa pencarian. Rupanya pemilik nama asli Sutisna ini menjadi trending sebab IG story istrinya, Nathalie Holscher memposting tangkapan layar isi  chatnya dengan sang suami. Sikap manja Nathalie menjadi sorotan publik.

Sobat Cahaya Islam, ternyata istri kedua Sutisna tersebut sedang mengandung anak dari hasil pernikahan mereka pada 15 November 2020 silam. Nathalie tengah mengandung selama kurang lebih 6 bulan, berada pada trisemester kedua. Sikap manjanya ke suami membuat Nathalie tidak bisa jauh dari Sule.

Wah, membuat gemas pembaca, ya! Meski sempat menemui badai rumah tangga. Namun, keduanya tetap masih bersama hingga saat ini. Nathalie juga pernah mengunggah foto dirinya sedang mencium bantal bergambar wajah Sule. Netizen dibuat baper dengan unggahan Nathalie.

Masih pada sikap manja istri ke suami, dalam Islam hal ini juga dapat kita contoh dan praktikkan ketika sudah menikah nanti, tentang adab suami pada istri juga sebaliknya. Maka dari itu, mari kita coba jabarkan satu persatu.

Nathalie Manja ke Sule, Simak Adab Istri kepada Suami menurut Islam

Menunjukkan sikap manja kepada suami sah-sah saja kita lakukan. Terlebih jika sang istri sedang mengandung maka sang suami haruslah menjadi sosok pahlawan bagi istri agar dapat menjaga istri dari perasaan tidak mengenakkan saat hamil.

Berikut ini ada beberapa adab istri ke suami yang perlu kita ketahui bersama. Sebagai pengetahuan dan bekal dalam berumah tangga nantinya. Mari simak berikut ini:

1.     Malu di depan Suami

Seorang istri hendaknya merasa malu di depan suaminya. Seperti malu ketika tidak berpenampilan bagus di depan suami, atau malu jika perilakunya buruk di depan suami.

2.     Taat pada Perintah Suami

sule

Ketaatan seorang perempuan yang sudah menikah adalah kewajiban. Maka taat dan patuhlah kepada suami. Namun, jika perintahnya menyalahi aturan agama, istri dapat mengingatkan dengan bahasa yang lembut. Allah SWT berfirman:

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. An-Nisa Ayat 34)

3.     Jujur Menggunakan Harta Suami

Seorang istri hendaknya menjaga kepercayaan yang suami berikan. Maka dari itu, istri sebaiknya tidak menghambur-hamburkan uang yang suami berikan untuk tujuan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat.

4.     Sifat Penyayang

Seorang istri hendaknya bersifat penyayang pada suaminya. Rasa terima kasih atas kerja keras suami dalam mencari nafkah. Tidak baik mengejek, membentak, juga menindas suami. Bagaimanapun istri harus menyayangi dan mengasihi suaminya dengan sepenuh hati.

5.     Memuliakan Keluarga Suami

sule

Istri hendaknya memuliakan dan menghormati keluarga dan kerabat dari suami, sebab istri telah menjadi bagian dari keluarga suami. Maka dari itu, muliakan keluarga suami seperti memuliakan keluarga sendiri.

6.     Qanaah

Hendaknya seorang istri tidak menuntut lebih pada suami. Seperti menuntut pemberian nafkah. Istri harus menerima nafkah itu dengan penuh rasa syukur. Namun, bukan berarti istri tidak boleh mendorong suami untuk terus maju.

Demikian tadi kisah rumah tangga Sule dan Nathalie yang semakin manja, juga beberapa adab istri pada suami yang perlu Sobat ketahui. Semoga Sobat Cahaya Islam yang muslimah dapat menjadi sosok istri yang baik. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY