Memaknai Hubungan Asmara Crush dan Joy Red Velvet dalam Bingkai Agama Islam

0
90
Crush

Crush – Penikmat musik K-Pop sedang ramai membicarakan hubungan Joy Red Velvet dengan Shin Hye Seob alias Crush. Penyanyi berusia 29 tahun ini mengakui bahwa dirinya memang memiliki hubungan dengan salah satu member girl band Red Velvet yaitu Joy.

Apakah Sobat Cahaya Islam juga mengikuti kabar hubungan asmara dari keduanya? Mendadak nama Crush menjadi trending topik dalam situs pencarian. Selain mereka berdua nama Sungjae juga trending. Pasalnya Yook Sungjae yang notabene salah satu member boy band BtoB itu adalah pasangan Joy dalam serial “We Got Married”.

Tentu saja penggemar Sungjae dan Joy menyayangkan hubungan Joy dengan Crush. Begitu rumit, ya, dunia asmara dari kehidupan actor dan penyanyi di Korea Selatan. Meski begitu, baik SM Entertainment maupun P-Nation selaku agensi dari Joy dan Crush membenarkan hubungan keduanya.

Ternyata Sobat, hubungan keduanya berawal dari kolaborasi mereka dalam lagu “Mayday” yang rilis Mei tahun 2020 lalu. Beredar foto disfact keduanya tengah berjalan-jalan santai di malam hari sambil membawa anjing masing-masing.

Kabar ini langsung membuat dunia K-Pop ramai sebab saat ini Red Velvet juga tengah disibukkan dengan kegiatan comeback mereka pasca satu tahun lebih vakum. Sementara itu, Shin Hye Seob juga sedang menjalani masa wajib militer sehingga ada juga beberapa akun di sosial media yang mengasihani Joy karena sang kekasih sedang wamil.

Sobat Cahaya Islam, meski cukup memberikan efek kejut bagi para penggemar. Namun, Joy mengakui hubungan asmaranya dan meminta maaf pada penggemarnya, Luvies. Joy berharap agar para penggemar tetap mendoakan yang terbaik bagi dirinya dan sang kekasih.

Joy dan Crush Akui Pacaran, Bagaimana Pandangan Islam tentang Pacaran?

Seperti yang telah kita baca pada ulasan di atas, ternyata memang benar bahwa keduanya menjalin hubungan. Lalu, jika dalam Islam, bagaimana hukumnya? Mari kita simak ulasan di bawah ini:

1.     Tujuan saling Mengenal

Crush

Dalam Islam sebenarnya kata pacaran dapat bermakna macam-macam. Namun, ingatlah pada tujuan dan proses yang selama ini berjalan. Kita sering mendengar kata ta’aruf dalam Islam. Jika ta’aruf bertujuan untuk saling mengenal tanpa mengarah pada hal-hal yang dapat mendekatkan zina maka boleh saja dilanjutkan.

Namun, berbeda jika ta’aruf yang bertujuan agar dapat memuaskan hasrat dan nafsu sebelum jenjang pernikahan tiba. Sebab, jika hal tersebut terjadi sama artinya pelakunya semakin dekat dengan zina. Padahal dalam Al-Quran Allah telah berfirman:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS. Al-Isra’ Ayat 32)

2.     Anjuran dari Rasulullah

Crush

Seperti penjelasan di atas, bahwa ketika menjalin memutuskan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis, perlu diingat lagi apa tujuannya? Apa hanya untuk bersenang-senang? Atau untuk mengkhitbahnya jika telah tiba waktunya dan membangun keluarga yang barokah?

Anjuran Rasulullah adalah bukan pacaran layaknya anak muda zaman sekarang, yang lebih banyak mengarah ke perbuatan zina. Melainkan melaksanakan ta’aruf untuk mengetahui perangai, sifat, juga hal-hal lain yang sekiranya dapat dijadikan bekal untuk mengkhitbah si calon dan membangun rumah tangga bersama.

Itu tadi artikel tentang hubungan asmara Joy Red Velvet dengan Crush yang dapat Sobat jadikan pengetahuan, juga seputar pacaran dalam Islam. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Sobat Cahaya Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY