King Von Meninggal, Catat! Kematian Tidak Mengenal Waktu

0
441

King VonBerita duka datang dari Rapper asal Chicago, Amerika pada Jumat (6/11/20) kemarin. Rapper yang biasa dikenal dengan sebutan King Von tertembak dan meninggal saat terjadi insiden keributan di depan sebuah klub malam di Atlanta, Georgia. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar dini hari saat King Von keluar dari klub malam tersebut.

King Von dikenal karena bakatnya di dunia musik. Salah satu lagunya yang terkenal hingga berada di urutan keempat Billboard Hot 100 Chart berjudul “Crazy Story”. Pemilik nama asli Dayvon Daquan Bennett ini meninggal di usia 26 tahun. King Von meninggal saat karirnya tengah naik daun. Ia meninggalkan istri dan anak-anaknya serta dunia musik yang sedang ramai memperbincangkan dirinya saat usianya masih muda.

Sobat Cahaya Islam, dari kabar duka di atas kita dapat mengambil pelajaran bahwa kematian tidak mengenal waktu. Tidak peduli kita sudah siap menghadapi kehidupan setelah dunia atau tidak. Saat waktunya tiba pun kita tidak ada yang tahu. Tugas kita adalah menyiapkan bekal untuk kehidupan selanjutnya yang lebih kekal.

Rapper King Von Meninggal di Usia Muda, Kematian Bisa Datang Kapan Saja

Jika kita mendengar kabar duka atas kematian seseorang secara tiba-tiba tentu akan membuat kita bertanya-tanya. Entah penyebab kematiannya, atau kabar terakhir yang kita tahu dari orang tersebut. Seperti kabar mengejutkan dari King Von yang tiba-tiba meninggal padahal karir dunia musiknya sedang berjaya. Tidak ada yang menyangkan bahwa rapper tersebut akan pergi pada usia yang masih muda.

  • Kematian Tidak Ada yang Tahu

Ada 3 hal yang sudah digariskan oleh Allah SWT yaitu jodoh, rezeki, dan kematian. Tidak ada manusia yang bisa menebak kapan ia akan bertemu jodohnya, kapan ia akan mengalami masa berjaya dalam hidupnya, serta kapan masa hidupnya di dunia akan berakhir. 

Bisa saja di pagi hari kita masih melakukan pekerjaan seperti biasa. Namun, di sore hari Allah mengutus malaikat Izrail untuk mencabut nyawa kita. Berita kematian seseorang secara mendadak sering kita dengar dan kita temui. Seperti seseorang yang saat sedang melaksanakan shalat tiba-tiba meninggal. Ada juga yang saat tidur nyawanya diambil. 

  • Kematian Bisa Datang Kapan Saja

Allah telah menggariskan kapan kita akan berjumpa dengan maut. Kematian juga tidak mengenal waktu. Kematian dapat menghampiri kita kapan dan di mana saja. Sebagaimana firman Allah dalam Surat An-Nisa ayat 78 berikut:

“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An-Nisa’ : 78). 

Kita hanya perlu meyakini bahwa kematian dapat menjumpai kita kapan saja kita berada. Kita hanya perlu bersiap kapan saja untuk kehidupan berikutnya.

  • Mempersiapkan Diri Setiap Hari

Hiduplah seperti kita akan mati besok, begitulah Hadis Rasulullah yang harus kita tanamkan di kehidupan kita. Sobat Cahaya Islam, bagi muslim kita dapat mempersiapkan diri untuk bekal ke akhirat kelak. Mengerjakan shalat wajib, berpuasa sunnah, juga melakukan amalan kebajikan lainnya yang dapat menambah pahala kita. Meski kita tidak tahu pasti apakah ibadah yang telah kita lakukan akan benar-benar diterima oleh Allah SWT.

Sobat Cahaya Islam, itu tadi beberapa hal terkait kematian King Von yang dapat kita ambil pelajarannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY