Ustadz Derry Sulaiman Kaget Anaknya Bermesraan dengan Pria Bule, Ini Hukumnya Menurut Islam

0
171

Ustadz Derry Sulaiman – Anak gadis Ustadz Derry Sulaiman, Alyssa Spishack tidak berhenti menjadi sorotan publik. Kali ini publik dikejutkan dengan tersebarnya foto Alyssa dengan seorang pria bule. Ia dinilai terlalu mesra dengan kekasihnya. Sebelumnya Alyssa juga pernah kabur dari rumahnya, bahkan melepas hijabnya.

Ia diketahui pergi ke Bali dengan alasan ingin bebas dari kedua orang tuanya. Alyssa mengaku kedua orang tuanya terlalu mengekang kehidupannya.

Sobat Cahaya Islam berpacaran dalam agama Islam sangatlah dilarang, apalagi jika hingga bermesraan karena belum muhrimnya. Maka Islam mengharamkan siapapun yang berpacaran.

Hukum bermesraan dengan bukan muhrim terncantum dalam ayat Al Quran sebagai berikut.

Anak Ustadz Derry Sulaiman Umbar Kemesraan Dengan Pria Bule, Ini Hukumnya Dalam Islam

Dalam surat An-Nisa ayat 23 dikatakan bahwa ada aturan-aturan terkait mahram. Bahkan wanita pun dilarang memperlihatkan auratnya ke lawan jenisnya.

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ أُمَّهَٰتُكُمْ وَبَنَاتُكُمْ وَأَخَوَٰتُكُمْ وَعَمَّٰتُكُمْ وَخَٰلَٰتُكُمْ وَبَنَاتُ ٱلْأَخِ وَبَنَاتُ ٱلْأُخْتِ وَأُمَّهَٰتُكُمُ ٱلَّٰتِىٓ أَرْضَعْنَكُمْ وَأَخَوَٰتُكُم مِّنَ ٱلرَّضَٰعَةِ وَأُمَّهَٰتُ نِسَآئِكُمْ وَرَبَٰٓئِبُكُمُ ٱلَّٰتِى فِى حُجُورِكُم مِّن نِّسَآئِكُمُ ٱلَّٰتِى دَخَلْتُم بِهِنَّ فَإِن لَّمْ تَكُونُوا۟ دَخَلْتُم بِهِنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ وَحَلَٰٓئِلُ أَبْنَآئِكُمُ ٱلَّذِينَ مِنْ أَصْلَٰبِكُمْ وَأَن تَجْمَعُوا۟ بَيْنَ ٱلْأُخْتَيْنِ إِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَّحِيمًا

Arti: Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (An-Nisa:23).

Alasan Islam Larang Berpacaran

  1. Terjerumus Perzinaan

Meski banyak yang menyangkal bahwa belum tentu pacaran melakukan perzinaan, namun percayalah berpacaran justru menjadi jembatan ke perbuatan dosa tersebut. Untuk itu Islam sangat mengharamkan hubungan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya.

  1. Iman Melemah

Meski berpacaran jarak jauh, namun tetap saja itu perbuatan dosa. Orang yang berpacaran akan ditemani iblis yang bisa melemahkan keimanan pelakunya.

  1. Menjadi Munafik

Seringkali orang yang berpacaran melakukan kebohongan. Itulah kenapa Islam melarang berpacaran karena mendekatkan pelakunya kepada kemunafikan, jika dilakukan terus menerus maka itu akan menjadi tabungan dosa.

  1. Menghambat Produktivitas

Tidak jarang orang yang berpacaran akan terganggu aktivitasnya karena tersita untuk berpacaran. Hal itu menyebabkan orang tersebut terhambat untuk melakukan kegiatan yang lebih penting, bahkan adapula yang hingga hancur masa depannya.

  1. Boros

Orang berpacaran waktu bersamaan sering kali menghabiskan banyak biaya tanpa disadari. Bahkan adapula yang rela berbohong kepada kedua orang tuanya demi mentraktir kekasihnya. Untuk itu Allah mengharamkan berpacaran bagaimanapun bentuknya.

Demikianlah alasan Islam melarang umatnya untuk berpacaran. Terlebih lagi jika sampai bermesraan dan mengumbarnya ke media sosial seperti yang terjadi pada anak gadis Ustadz Derry Sulaiman. Semoga kita tidak terjerumus dalam perbuatan dosa, Naudzubillah Min Dzalik.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY