Keuntungan Penjual Nasi Kapau Senen Naik 5x Lipat, Ini Keberkahan di Bulan Ramadhan!

0
45
Keuntungan Penjual Nasi 2

Keuntungan penjual nasi – Tibanya bulan Ramadhan ini menjadi berkah bagi banyak orang. Terutama para penjual di sentra kuliner nasi Kapau. Para pedagang makanan khas Minang mengaku mendapatkan lebih banyak keuntungan di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah seorang pedagang nasi Kapau, Senen, Jakarta Pusat yang keuntungannya bisa naik hingga lima kali lipat. Ini karena banyaknya orang yang berbuka dan sahur di warung miliknya.

Keuntungan Penjual Nasi 1

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim. Bukan hanya suasananya yang selalu dirindukan, namun juga banyak keberkahan di bulan puasa. Sehingga ada banyak hal yang bermanfaat untuk dilakukan selama di bulan Ramadhan. Bahkan berkah Ramadhan ini juga dirasakan oleh para pedagang nasi kapau, Senen yang ramai pembeli menjelang buka puasa pertama.

Keuntungan Penjual Nasi Kapau Senen Naik 5x Lipat, Ini Berkah di Bulan Ramadhan

Keuntungan Penjual Nasi 2

Keuntungan penjual nasi Kapau, Senen mengaku naik hingga lima kali lipat di bulan Ramadhan. Banyaknya pembeli untuk buka dan sahur membuat sentra kuliner nasi Kapau cukup ramai. Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang penuh berkah bagi semua orang, khususnya umat islam. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya Allah melimpahkan begitu besar rahmat-Nya di bulan yang suci ini.

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu,

Selain di bulan Ramadhan saja Allah telah banyak melimpahkan karunia dan rahmat-Nya. Apalagi di bulan yang suci ini. Itu sebabnya, ada banyak berkah yang bisa didapatkan oleh kaum muslimin. Bukan hanya dengan menjalankan ibadah puasa yang hukumnya wajib. Ada berbagai berkah lainnya yang bisa diraih lho sobat CahayaIslam. Apa saja?

Keuntungan Penjual Nasi 3

Pahala Untuk Amal Kebaikan

Di bulan Ramadhan ini, salah satu berkah untuk kita adalah pahala bagi amal kebaikan. Sekecil apapun kebaikan yang kita perbuat, maka Allah berikan pahala sebagai balasannya. Sebagai contoh ketika kita memberikan makan atau minum kepada orang yang akan berbuka puasa. Ini juga bisa menjadi amal kebaikan yang sungguh luar biasa pahalanya.

Banyak Amalan Yang Bisa Dikerjakan

Berkah di bulan Ramadhan adalah banyaknya amalan yang bisa dikerjakan oleh kaum muslimin. Bukan hanya ibadah puasa, sobat CahayaIslam bisa mengerjakan shalat tarawih, baca Al Quran dan amalan yang lainnya. Ini bisa menjadi jalan untuk mendapatkan berkah dan juga pahala di bulan puasa yang hanya datang satu tahun sekali.

Jalan Untuk Membersihkan Diri

Bulan Ramadhan bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita membersihkan diri. Apalagi kita akan menyambut hari kemenangan dimana Allah akan membersihkan diri kita seolah terlahir kembali. Itu merupakan berkah yang bisa kita dapatkan selama bulan puasa ini. Maka dari itu, kita bisa mengerjakan berbagai amalan sebagai jalan untuk membersihkan diri atau bertaubat.

Keuntungan penjual nasi – menjadi salah satu contoh betapa banyak rahmat yang Allah berikan bagi kaum muslimin. Termasuk berkah atau rahmat berupa rezeki. Masyaallah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 185

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY