Keluarga Adiguna Sutowo Minta Untuk Maafkan Kesalahan Almarhum, Ini Perlunya Memaafkan Kesalahan Orang Meninggal

0
77
Keluarga Adiguna Sutowo 1

Keluarga Adiguna Sutowo – Adiguno Sutowo, yang tidak lain adalah mertua dari Dian Sastrowardoyo dikabarkan meninggal dunia 18 April 2021. Sementara itu, keluarga besar dari Adiguno Sutowo meminta masyarakat untuk memberikan doa dan juga memaafkan kesalahan almarhum. Mertua dari Dian Sastro ini menghembuskan nafas yang terakhir pada pagi hari tadi. Meskipun begitu, pihak keluarga menyampaikan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan.

Keluarga Adiguna Sutowo 1

Meninggalnya Adiguno Sutowo tentu saja menyisakan duka yang mendalam. Apalagi untuk keluarga besar dan orang-orang terdekat. Namun kita tahu bahwasanya setiap makhluk yang hidup akan menemui ajalnya. Dan kematian sendiri adalah sebuah misteri yang tidak ada satupun mengetahui, kecuali Allah SWT. Itulah kenapa islam selalu mengajarkan kaum muslimin untuk senantiasa mengingat kematian. Agar bisa mempersiapkan diri dengan amalan terbaik untuk di akhirat nanti.

Keluarga Adiguna Sutowo Minta Maafkan Kesalahan Almarhum, Ini Alasan Perlunya Memaafkan Kesalahan Orang Yang Meninggal

Keluarga Adiguna Sutowo 2

Keluarga Adiguna Sutowo menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permintaan agar masyarakat atau yang mengenal almarhum untuk memaafkan kesalahannya. Sobat CahayaIslam, memaafkan bukan hanya berlaku semasa hidup saja. Namun memaafkan orang yang telah meninggal juga perlu lho. Bagaimanapun, islam mengajarkan bahwasanya kaum muslimin harus saling memaafkan. Dan sikap pemaaf adalah salah satu sifat yang disukai oleh Allah SWT.

Surat Asy-Syura Ayat 40Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.

Dalam ayat ini menunjukkan bagaimana Allah memberikan pahala bagi orang yang memaafkan dan berbuat baik. Itu artinya, memaafkan memiliki banyak keutamaan. Ini juga termasuk salah satu perintah Allah dan ajaran islam yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan. Lalu tahukah sobat CahayaIslam alasan perlunya memaafkan orang yang sudah meninggal? Ini penjelasannya.

Keluarga Adiguna Sutowo 3

Memberikan Kemudahan Bagi Yang Meninggal

Memberikan maaf adalah salah satu kewajiban bagi seorang muslim. Ini merupakan perintah Allah SWT kepada para umat muslim. Apalagi memaafkan memiliki banyak keutamaan. Dalam hal ini, memaafkan orang yang sudah meninggal juga menjadi cerminan kebaikan lho sobat CahayaIslam. Hal ini karena bisa memberikan kemudahan bagi yang meninggal. Sehingga tidak ada lagi beban atau tanggungan di dunia.

Menjadi Pahala Untuk Kaum Muslimin

Dengan memaafkan, ini bukan hanya memberikan kemudahan bagi orang yang sudah meninggal. Namun sekaligus menjadi salah satu amalan kebaikan bagi kaum muslimin. Barangsiapa yang memaafkan maka ia telah berbuat baik. Dan karenanya, Allah memberikan pahala atas kebaikan yang telah dilakukan. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, memaafkan sangat dianjurkan dalam ajaran islam lho.

Keluarga Adiguna Sutowo – meminta masyarakat untuk memaafkan kesalahan almarhum. Sehingga almarhum juga bisa beristirahat dengan tenang. Beberapa hal menjadi alasan kenapa perlunya kita memaafkan orang yang sudah meninggal. Jadi sobat CahayaIslam, yuk saling memaafkan sebagai bentuk berbuat kebaikan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Asy-Syura Ayat 40

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY