Kecelakaan Tol Cipali Terjadi Lagi, Amalkan Doa Terhindar dari Kecelakaan Saat Bepergian

0
33

Tol Cipali – Tol Cipali kembali memakan korban. Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 8 Agustus dini hari ini menewaskan 8 orang, yang diantaranya terdapat pasangan suami istri asal Tegal, Jawa Tengah. Keduanya merupakan pedagang ketoprak di Jakarta dengan tujuan mudik setelah satu tahun merantau.

Kecelakaan maut yang terjadi antara minibus Isuzu Elf dan Toyota Rush ini diduga akibat supir minibus yang mengantuk, sehingga tidak mengendalikan kemudi dengan baik, dan mengakibatkan minibus menyeberang ke jalur berlawanan.

Minibus Elf ini membawa 16 penumpang dari Jakarta dengan tujuan Jawa Tengah. Pada saat di TKP, minibus ini sempat oleng dan berpindah jalur. Dari jalur berlawanan datang kendaraan Toyota Rush berkecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tak dapat dihindarkan.

Akibat kecelakaan maut tol Cipali ini, delapan penumpang dinyatakan meninggal dunia. Satu mengalami luka berat dan 14 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Saat ini para korban telah mendapatkan perawatan di RS Mitra Plumbon Cirebon. Sedangkan korban meninggal dunia telah di evakuasi ke RSUD Arjawinangun, Cirebon.

Kecelakaan Tol Cipali Berujung Maut, Amalkan Doa Ini!

Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di negara ini terus meningkat. Penyebabnya dapat beragam, seperti mobil terguling dan tabrakan sesama pengendara. Baru-baru ini kecelakaan maut kembali terjadi pada ruas tol Cipali yang menewaskan 8 orang korban, pada Senin kemarin.

Sobat cahaya Islam, jodoh, rezeki serta maut ada di tangan Allah SWT. Kita tak pernah tahu kapan dan bagaimana maut itu akan datang menghampiri. Ketika kita sedang bepergian, maka sesungguhnya kita sedang menjemput kematian tersebut.

Oleh karena itu, mari sama-sama kita amalkan doa ketika bepergian berikut, dengan harapan kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT kapanpun dan dimanapun kita berada.

اَللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّا بُعْدَهُ اَللَّهُمَّ اَنْتَ الصَّا حِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِفَةُ فِى الاَهْلِ

“Ya Allah, mudahkanlah kami dalam bepergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

Sebelum bepergian jauh, selalu amalkan doa ini. Dengan doa ini, Insyaa Allah perjalanan sobat cahaya Islam sekalian terjaga dari segala musibah dan sesuatu yang buruk.

Melakukan perjalanan memanglah suatu hal yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Ada banyak tujuan ketika melakukan sebuah perjalanan. Seperti menuntut ilmu, mengunjungi sanak saudara, mencari rezeki Allah dan lain sebagainya.

Untuk itu, sudah sepantasnya ketika dalam perjalanan kita senantiasa berdzikir dan mengingat Allah SWT supaya perjalanan kita diberkahi dan selamat dari segala ancaman maut. Pada saat menginjakkan kaki pertama kali pada kendaraan, hendaklah mengucapkan bassmalah. Segala sesuatu yang diawali dengan menyebut nama Allah akan bernilai ibadah dan ada pahala dibaliknya.

Amalan lain yang dianjurkan ketika sedang bepergian adalah melafadzkan takbir ketika sedang menanjak, dan melafadzkan tasbih ketika sedang menurun.

Islam adalah agama indah yang didalamnya terdapat syariat yang mengatur segala tatanan kehidupan umat manusia. Semoga dengan selalu berdoa dan berdzikir memuji keagungan Allah, kita terhindar dari segala marabahaya yang mengincar pada saat bepergian.

Sesungguhnya tiada yang abadi selain Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!