Jeremy Renner Masih Kritis, Ini Doa yang Bisa Dipanjatkan Umat Islam

0
61
Jeremy Renner

Jeremy Renner adalah salah satu aktor populer Amerika yang namanya terkenal sampai di seluruh dunia termasuk Indonesia sekalipun. Ia merupakan aktor yang sudah tampil di berbagai film dan membuat namanya semakin populer.

Tak heran jika semua pemberitaan tentang Jeremy selalu menarik perhatian masyarakat terutama para penggemarnya di seluruh dunia.

Kondisi Jeremy Renner Setelah Kecelakaan

Informasi terbaru Jeremy Renner menarik perhatian banyak orang. Di mana beredar kabar bahwa sang aktor mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Bahkan Jeremy harus menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan ketika ia tengah membersihkan salju yang ada di sekitar rumahnya. Perwakilan Jeremy mengatakan bahwa sang aktor masih dalam kondisi kritis, namun stabil setelah operasi.

Perwakilan Jeremy mengatakan bahwa sang aktor menderita cedera tumpul di dada serta trauma pada bagian ortopedi. Selain itu, Jeremy sudah menjalani operasi pada tanggal 2 Januari 2023 kemarin.

Sebagai informasi, trauma ortopedi adalah istilah umum yang mana menggambarkan cedera. Di mana cedera tersebut berpengaruh terhadap tendon, toto, persendian dan ligamen di tubuh yang terjadi karena trauma.

Hal itu juga bisa berarti keretakan tulang atau patah tulang yang cukup berat. Dalam kesempatan serupa, perwakilan Jeremy juga meneruskan pesan yang berasal dari keluarga.

Adapun keluarga Jeremy berterima kasih kepada dokter dan perawat selama aktor pemeran karakter Hawkeye itu mendapat perawatan di rumah sakit. Bukan itu saja, keluarga juga berterimakasih karena dukungan dari penggemar Jeremy.

Doa Saat Melihat Seseorang Kecelakaan

Apa yang tengah menimpa Jeremy Renner adalah salah satu kecelakaan yang bisa menimpa siapa saja. Ada sebuah amalan yang bisa Sobat Cahaya Islam lakukan saat melihat ataupun mengalami musibah berupa kecelakaan yaitu dengan berdoa.

Jeremy Renner

Melalui doa, umat islam dapat meminta apa saja, mengeluh, bercerita sampai bersyukur atas kejadian yang sudah terjadi. Oleh karena itulah, umat muslim tak boleh melupakan bahwa diri sendiri lemah dan memerlukan perlindungan dari Allah SWT.

Umat beragama islam sendiri mempunyai sejumlah ayat Al Quran yang hukumnya sunnah untuk dibaca pada saat situasi itu. Berikut ini ada beberapa doa bagi Anda yang melihat atau mengalami kecelakaan itu sendiri.

Bagi Sobat Cahaya Islam yang belum tahu wajib simak informasi selengkapnya di sini.

1.       Doa Istirja

Pertama ada doa istirja yang merupakan doa saat melihat atau mengalami kecelakaan yang hukumnya sunnah untuk Anda bacakan. Bacaan satu ini mengandung pesan agar seseorang tetap sabar dan ikhlas ketika tertimpa musibah, cobaan atau ujian.

Jeremy Renner

Adapun bacaan doa yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT yaitu:

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّآ إِلَيۡهِ رَٰجِعُونَ

“Innalillahiwainnailaihirojiun”.

Artinya: “Sesungguhnya kami itu milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Allah SWT).” (QS Al-Baqarah: 155-156)

2.       Doa untuk Orang yang Terkena Musibah

Selain doa istirja, masih ada bacaan doa lain yang bisa Anda panjatkan ketika melihat orang terkena musibah berupa kecelakaan. Adapun doa yang dapat Sobat Cahaya Islam lantunkan yaitu:

 Alhamdulillahilladzi ‘aafaani mimmab talaaka bihi, wa faddhalanii ‘ala katsiirim mimman khalaqa tafdhilaa”.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari musibah yang menimpamu dan benar-benar memuliakanku dari makhluk lainnya). Kalau kalimat itu diucapkan, maka ia akan diselamatkan dari musibah tersebut, musibah apa pun itu semasa ia hidup. (HR. Tirmidzi, No. 3431)

Itulah doa yang bisa Anda panjatkan saat mendapati orang lain atau diri sendiri mengalami kecelakaan seperti Jeremy Renner.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY