Jangan Baca Sinopsis Squid Game Dulu Ya

0
220
sinopsis squid game

Sinopsis Squid Game – Baru – baru ini, sinopsis Squid Game menjadi laris di beberapa kanal media bahkan sampai viral di aplikasi Tik Tok. Tak tanggung – tanggung, malah banyak akun yang juga memberikan spoiler terkait bocoran per episodenya.

Sobat Cahaya Islam, sinopsis Squid Game yang laris dicari sebagian umat adalah indikasi bahwa banyak umat yang menyukai serial tersebut bukan? Salah satu yang membuat umat tertarik adalah visualisasi dari game yang sangat berkesan bagi para penontonnya.

Bagaimana Sinopsis Squid Game di Mata Umat Islam Seharusnya?

sinopsis squid game

Sobat Cahaya Islam, sebagai seorang muslim sudah selayaknya umat meyakini bahwa segala sesuatu yang umat lakukan harus sesuai dengan landasannya masing – masing termasuk dalam hal mengenai pembahasan sinopsis squid game.

Squid Game film apa sebenarnya? Nah Sobat Cahaya Islam, mari mengulas secara sederhana pembahasan Squid Game yang sangat viral di beberapa sosial media.

Squid game sendiri adalah film yang menurut sebagian umat mampu menyuguhkan visualisasi terbaik bahkan dari segi kostum si pemerannya. Tentu hal ini akan memanjakan mata para penonton.

Hanya saja, sebagaimana umat muslim umat harus menentukan dan memiliki ketegasan dalam diri untuk dapat menghukumi segala aktivitas yang telah Ia lakukan. Hal ini sesuai dengan salah satu firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 137 yakni :

فَاِنْ اٰمَنُوْا بِمِثْلِ مَآ اٰمَنْتُمْ بِهٖ فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚوَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا هُمْ فِيْ شِقَاقٍۚ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللّٰهُ ۚوَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ ۗ

Artinya : Maka jika mereka telah beriman sebagaimana yang kamu imani, sungguh, mereka telah mendapat petunjuk. Tetapi jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (denganmu), maka Allah mencukupkan engkau (Muhammad) terhadap mereka (dengan pertolongan-Nya). Dan Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

Termasuk halnya menonton film itu sendiri. Dalam Islam, hukum menonton film adalah hal yang mubah. Hanya saja, umat tak boleh menyepelekan hukum dari kemubahan.

Sebab, kemubahan secara fitrah bisa saja mendekatkan pada keburukan maupun kebaikan.

Misalnya saja jika film tersebut malah banyak memperlihatkan adegan tak pantas dan bertentangan dengan Islam.

Maka tentu saja hal ini akan menjadikan umat terlena dan tidak sadar sedang menonton kemaksiatan bukan?

Dalam film Squid Game sendiri bisa saja umat dapati scene – scene tak pantas yang melanggar syariat Islam. Nah malah jadi dzalim sama sendiri kan akhirnya?

Bagaimana Seharusnya Umat Menempatkan Diri dalam Industri Film?

sinopsis squid game

Sobat Cahaya Islam, kondisi dunia Industri film hari ini memang masih tak sejalan dengan kehidupan umat yang ideal.

Malah yang lebih sering terlihat adalah situasi dimana umat harus berbenturan antara dunia per-film-an dan syariat Islam.

Misalnya saja, banyak umat dapati scene berpegangan tangan, pelukan bahkan sampai cium pipi kanan kiri antar lawan jenis. Tentu saja hal ini bukanlah bi’ah di kalangan umat muslim.

Namun karena dunia industri film menuntu hal yang demikian, maka mau tak mau umat harus mengiyakannya.

Entah bagaimana para pemeran sekaligus semua yang terlibat dalam pembuatan film yang mewajarkan umat untuk tidak menutup aurat dan melanggar batas pergaulan antara laki – laki dan wanita. Naudzubillah.

Laki – laki dan perempuan yang saling bercampur baik dalam industri film maupun situasi yang tidak syariat perkenankan tentu saja hanya membawa kedzaliman bagi diri umat sendiri.

Hal tersebut tentu tak akan memberikan pengaruh sedikitpun pada Allah SWT sang Khaliq dan Mudzabbir. Malah umat Islam lah yang merugi.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai sinopsis squid game yang masih ramai diperbincangkan.

Semoga ulasan bersudut pandang Islam ini dapat menjadi referensi sederhana bagi umat. Aaamin ya Robbal ‘alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY