Ines Raw model Transgender Jadi Pusat Pembicaraan Lagi

0
381
Ines Raw model Transgender

Ines Raw model Transgender kembali menjadi pusat pembicaraan setelah kabar hubungannya dengan pesepakbola Mbappe tercium publik. Dikabarkan jika hubungannya sudah terjalin selama beberapa bulan lamanya.

Bagi yang belum tahu, Ines Raw merupakan model transgender kelahiran tahun 1990 keturunan Aljazair.Karirnya di dunia permodelan sudah dimulai sejak usianya 16 tahun. Namun namanya menjadi pusat pembicaraan ketika Ia mengakui transisinya ke publik pada saat usianya 24 tahun.

Sebenarnya bagaimana Islam memandang fenomena pergantian kelamin atau lebih dikenal dengan transgender ini? Jawabannya bisa Sahabat Cahaya Islam temukan pada artikel ini. Pastikan menyimaknya sampai selesai.

Sekilas Mengenai Ines Raw

Sejak masih remaja, Ines Raw sudah terjun ke dunia permodelan. Pada waktu itu belum diketahui jika model keturunan Aljazair ini telah melakukan operasi penggantian kelamin. Ia mulai berani mengungkapkannya ke publik saat usianya 24 tahun.

Sejak memutuskan untuk melakukan operasi tersebut, Ines sampai sekarang hidup sebagai wanita. Karirnya di dunia permodelan semakin gemilang setelah ia tampil di majalah Playboy pada 2017 lalu. Disebutkan jika Ines merupakan model transgender pertama di majalah dewasa tersebut.

Menyinggung tentang transgender, Islam sangat melarang umatnya untuk melakukan prosedur medis ini. Bahkan Islam dengan tegas melarang wanita menyerupai laki-laki atau sebaliknya. Sebab tindakan tersebut menyalahi menyalahi ketentuan dari Allah SWT.

Namun ada pengecualian jika seseorang yang melakukan operasi karena faktor medis, misalnya saja berkelamin ganda atau khuntsa musykil (tidak jelas atau samar) maka diperbolehkan. Hal ini diperkuat dengan keterangan dari Imam An-Nawawi sebagai berikut:

المخنث ضربان أحدهما من خلق كذلك ولم يتكلف التخلق بأخلاق النساء وزيهن وكلامهن وحركاتهن وهذا لا ذم عليه ولا إثم ولا عيب ولا عقوبة لأنه معذور والثاني من يتكلف أخلاق النساء وحركاتهن وسكناتهن وكلامهن وزيهن فهذا هو المذموم الذي جاء في الحديث لعنه

Artinya, “Mukhannits ada dua, pertama orang yang terlahir dalam kondisi demikian (mukhannits) dan ia tidak sengaja berusaha berperilaku seperti perilaku para wanita, pakaian, ucapan dan gerakan-gerakannya, mukhannits semacam ini tidak tercela, tidak berdosa, tidak memiliki cacat dan tidak dibebani hukuman karena sesungguhnya ia orang yang ma’dzur (dimaafkan sebab bukan karena kesengajaan dan usaha darinya). Yang kedua, orang yang sengaja berusaha berperilaku seperti perilaku para wanita, gerakan-gerakannya, diamnya, ucapan dan pakaiannya. Mukhannits yang keduanya inilah yang dilaknat di dalam hadits,” (Lihat Al-Mubarakfuri, Tuhfatul Ahwadzi, Beirut, Darul Fikr Al-Ilmiyah, cetakan kedua, 2003 M, jilid VIII, halaman 57).

Akibat Melakukan Transgender

Suatu larangan dan perintah dalam syariat agama Islam memiliki maksud dan tujuan tertentu. Oleh sebab itu seluruh pengikutnya dianjurkan untuk selalu mematuhi aturan syariat tersebut. Ketika melanggar, maka laknat dan dosa yang akan didapatkannya.

Pada dasarnya, Islam secara tegas melarang melakukan transgender atau tindakan sejenis. Apabila dilanggar, maka akan mendapatkan berbagai kerugian. Penjelasan mengenai hal tersebut bisa Sahabat Cahaya Islam temukan pada ulasan berikut:

1. Mendapatkan Laknat

Nabi Muhammad melaknat perilaku takhannus atau tarajjul tanpa adanya alasan syar’i. Hal ini menadi bukti jika perilaku tersebut diharamkan. Terdapat hadist dari Al-Bukhari dan Abu Dawud yang menjelaskan mengenai larangan ini. Bunyinya yaitu sebagai berikut:

أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم لَعَنَ الْمُخَنَّثِينَ مِنَ الرِّجَالِ وَالْمُتَرَجِّلاتِ مِنَ النِّسَاءِ

Artinya, “Sesungguhnya baginda Nabi SAW melaknat para lelaki yang mukhannits dan para wanita yang mutarajjilat,” (HR Al-Bukhari dan Abu Dawud).

Ines Raw model Transgender

Perbuatan menyerupai laki-laki atau sebaliknya adalah menyalahi kodrat. Sudah sepatutnya sebagai manusia yang diciptakan sempurna harus pandai-pandai mensyukuri apapun yang telah diberikan Allah SWT.

2. Melakukan Sesuatu yang Diharamkan

Menyinggung mengenai hukum haram, dari pengertiannya bisa diambil garis besar bahwa hukum haram ini jika dilakukan maka akan mendapat dosa, sedangkan saat ditinggalkan bisa membuat seseorang mendapatkan pahala dan kebaikan-kebaikan.

Apabila sampai dilanggar, resikonya bisa mendapatkan laknat dan hukuman berat di akhirat nantinya. Oleh karenanya Sahabat Cahaya Islam jangan sampai melakukan operasi transgender ini tanpa adanya kepentingan atau faktor darurat lain.

Setelah memahami sekilas tentang Ines Raw model Transgender dan hukum transgender, sebaiknya Sahabat Cahaya Islam tidak melanggar aturan syariat yang telah ditetapkan. Sebab penciptaan manusia selalu memiliki alasan dan tugas masing-masing baik itu perempuan maupun laki-laki.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY