5 Fakta Saddam Hussein, Orang yang Menulis Alquran dengan Darahnya Sendiri

0
1506
Fakta Saddam Hussein

Fakta Saddam Hussein – Nama Saddam Hussein sudah tidak asing lagi di telinga kita, umat Muslim. Sebenarnya siapakah dia? Apa saja fakta Saddam Hussein yang perlu kita ketahui?

Publik mengetahui Saddam Hussein sebagai pemimpin diktator Irak. Dimulai pada 1979, dia menjabat sebagai presiden kelima Irak selama 24 tahun sebelum digulingkan oleh Amerika Serikat pada 2003.

Sebagaimana kita tahu, bahwa Allah pernah mengingatkan bahwa pemimpin zalim sangat diancam olehNya.

اِنَّمَا السَّبِيْلُ عَلَى الَّذِيْنَ يَظْلِمُوْنَ النَّاسَ وَيَبْغُوْنَ فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّۗ اُولٰۤىِٕكَ لَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ

Sesungguhnya kesalahan hanya ada pada orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di bumi tanpa (mengindahkan) kebenaran. Mereka itu mendapat siksa yang pedih. (QS. Asy-Syura Ayat 42)

Saddam dibesarkan di lingkungan yang keras, yang berkontribusi pada kepribadiannya yang tangguh. Karena lingkungannya penuh dengan kejahatan, ia terbiasa membawa pistol setiap kali meninggalkan rumah.

Saddam telah menjadi anggota geng preman sejak ia berusia 16 tahun. Bahkan dia sering mengambil bagian dalam berbagai kejahatan yang dilakukan kelompoknya.

Juga, berhasil membunuh musuh pamannya. Dia bergabung dengan Partai Sosialis Baath pada usia 19 dengan tujuan untuk menggulingkan sistem monarki saat itu.

5 Fakta Saddam Hussein, Apa Saja?

Nah, Sobat Cahaya Islam, inilah rincian mengejutkan tentang hidupnya yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber:

1.   Menerima Penghargaan UNESCO

Dari tahun 1968 hingga 1979, ketika menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Baath, Saddam Hussein meningkatkan taraf hidup di Irak.

Dengan membangun infrastruktur, mengembangkan program literasi nasional, dan meningkatkan sistem kesehatan masyarakat.

Bahkan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) menghormati Saddam Hussein atas upayanya memberantas buta huruf di negaranya karena pengaruh ini.

2.   Menulis Novel Romansa

Saddam Hussein menulis novel roman ‘Zabiba and the King’. Sejak sebuah surat kabar Irak melaporkan penulis novel roman tersebut, hampir semua orang mengetahuinya.

Meskipun faktanya novel itu awalnya diterbitkan tanpa nama, buku itu tiba-tiba terjual habis di pasaran. Pertunjukan musik yang menakjubkan kemudian diadaptasi dari plot novel tersebut.

3.   Menghapus Peradaban

Selama Perang Irak 1980–88, Saddam Hussein menuduh Raja Arab bekerja sama dengan Iran. Untuk menghilangkan suku itu dengan cepat, ia dengan kejam menghabiskan persediaan air.

Selama invasi Amerika pada tahun 2003, rawa yang menyediakan air untuk luas 9.000 kilometer persegi perlahan menyusut, menyisakan area rawa seluas 760 kilometer persegi. Selain itu, warga dibunuh dan terpaksa mengungsi dari daerah itu untuk menghindari amukan Saddam.

4.   Karakter dari Justice League

Seri tahun 1999 dari buku komik Amerika Justice League menampilkan seorang penjahat. Dikatakan bahwa tokoh antagonis yang menggambarkan diktator sangat mirip dengan Saddam Hussein.

Bangsa yang digambarkan dalam komik sedang mengalami perang saudara multi-faksi, konflik etnis, serta kekuatan regional yang menggunakan pengaruh militer. Lalu tak luput pula medan pertempuran untuk konflik yang sedang berlangsung antara Islam Sunni dan Syiah pada saat itu.

5.   Menulis Al-Qur’an dengan Darahnya Sendiri

Pada ulang tahunnya yang ke-60, diketahui bahwa Saddam Hussein memesan sebuah Al-Qur’an untuk ditulis dengan darahnya sendiri.

Selama dua tahun, seorang kaligrafer bernama Abbas Shakir Joudy menggunakan 50 liter darah untuk menulis 6.000 ayat dan 336.000 kata dari Al-Qur’an.

Fakta Saddam Hussein

Menurut seorang spesialis donor darah, dibutuhkan setidaknya sembilan tahun untuk mendonorkan darah sebanyak itu dengan aman.

وَمَا كُنْتَ تَتْلُوْا مِنْ قَبْلِهٖ مِنْ كِتٰبٍ وَّلَا تَخُطُّهٗ بِيَمِيْنِكَ اِذًا لَّارْتَابَ الْمُبْطِلُوْنَ

Dan engkau (Muhammad) tidak pernah membaca sesuatu kitab sebelum (Al-Qur’an) dan engkau tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kananmu; sekiranya (engkau pernah membaca dan menulis), niscaya ragu orang-orang yang mengingkarinya. (QS. Al-Ankabut:48)

Nah, Sobat Cahaya Islam, demikian di atas merupakan uraian mengenai fakta Saddam Hussein yang penting kita ketahui dalam sejarah Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY