Hotma Sitompoel dan Desiree Putus Komunikasi, Ini Pentingnya Komunikasi Dalam Pernikahan Menurut Islam

0
117
Hotma Sitompoel 1

Hotma Sitompoel – Komunikasi antara Hotma dengan istrinya, Desiree Tarigan terputus d itengah permasalahan rumah tangga yang sedang mereka hadapi. Sebelumnya Desiree mengatakan bahwa sudah dua bulan tidak tinggal satu rumah dengan sang suami.

Hal ini karena ia di usir dan disebut tidak memiliki hak di rumah tersebut. Sementara pihak Hotma menanggapi pernyataan tersebut dengan mengatakan Desiree telah meninggalkan rumah yang menjadi tempat tinggal mereka sejak Februari 2021.

Hotma Sitompoel 2

Pihak Hotma mengatakan sejak saat itu tidak ada lagi komunikasi antara keduanya. Namun kemudian di katakan bahwa Desiree ingin kembali ke rumah melalui surat dari kuasa hukumnya pada bulan Maret. Sementara pihak Hotma meminta Desiree untuk menunda terlebih dahulu untuk mendahulukan penyelesaian masalah.

Dalam sebuah pernikahan atau rumah tangga, komunikasi adalah hal yang sangat penting. Komunikasi inilah yang akan membantu pasangan suami istri bisa menyelesaikan berbagai permasalahan dengan lebih baik.

Hotma Sitompoel dan Desiree Putus Komunikasi, Ini Pentingnya Komunikasi Dalam Pernikahan Menurut Islam

Hotma Sitompoel 1

Hotma Sitompoel dan Desiree di terpa masalah rumah tangga. Kabarnya Desiree di usir oleh sang suami dan sempat beredar kabar juga mengenai pihak ketiga. Namun hal ini dibantah oleh pihak Hotma.

Dalam kehidupan rumah tangga, komunikasi memiliki peran penting dalam hubungan. Apalagi islam juga menganjurkan kaum muslimin untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan membicarakannya baikbaik.

فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي الْأَمْرِ ۖ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. (1)

Ayat ini menunjukkan bahwa setiap permasalahan atau bahkan kesalahpahaman seharusnya bisa selesai dengan berdiskusi bersama. Sehingga bisa mencapai penyelesaian.

Dan tahukah sobat CahayaIslam, bahwa komunikasi juga sangat penting dalam hubungan pernikahan. Ada beberapa alasan kenapa komunikasi memiliki peran penting dalam pernikahan. Begini pendapat menurut pandangan islam.

Islam Anjurkan Musyawarah

Seperti yang tertulis dalam ayat Al Quran bahwa islam sendiri menganjurkan musyawarah. Bahkan ketika terjadi perselisihan, maka musyawarah adalah jalan yang baik untuk menyelesaikan masalah.

Begitu juga dengan masalah dalam pernikahan. Komunikasi akan membantu setiap pasangan bisa bermusyawarah dengan baik ketika menghadapi masalah. Sehingga permasalahan rumah tangga juga bisa terselesaikan dengan cara yang baik.

Komunikasi Pembangun Hubungan

Komunikasi yang baik bisa mendatangkan hubungan yang baik. Itulah kenapa dalam ajaran islam dan ayat-ayat Al Quran banyak mengatur tentang menjaga lisan. Ini yang dinamakan komunikasi yang baik agar bisa tercipta hubungan yang baik dengan sesama.

Sama halnya dalam hubungan pernikahan, komunikasi adalah salah satu pembangun hubungan. Maka dari itu, sebesar apa masalah yang dihadapi tetap saja komunikasi yang baik perlu dibangun.

Hotma Sitompoel – dengan Desiree yang kini sedang diterpa masalah rumah tangga dan komunikasi yang terputus. Ini adalah salah satu bukti pentingnya mengkomunikasikan setiap permasalahan dengan cara yang baik. Sebagaimana islam mengajarkan musyawarah untuk menyelesaikan masalah agar mencapai mufakat.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 159

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY