Heboh Video Zara Adhisty, Hati-hati! Ini Dampak Buruk Sosial Media Menurut Kacamata Islam

0
67
Heboh Video Zara Adhisty 1

Heboh video Zara Adhisty – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video mesra dari Zara Adhisty. Dalam videonya, terlihat Zara melakukan adegan ciuman dengan seorang  pria. Sementara sosok pria tersebut tampak mirip dengan Niko Al Hakim yang tidak lain adalah mantan suami dari Rachel Vennya. Keduanya tampak menghadap kamera. Video dengan durasi 12 detik ini seketika ramai menjadi perbincangan di media sosial seperti twitter.

Heboh Video Zara Adhisty 1

Kabarnya, berita yang cukup panas ini belum mendapatkan respon atau tanggapan dari keduanya. Kejadian ini ternyata bukan pertama kalinya, melainkan sebelumnya juga pernah beredar video Zara yang menghebohkan dengan sosok Zaki Pohan. Dalam hal ini, kita tahu bahwa media sosial memiliki dampak yang cukup besar. Baik itu ke arah yang positif ataupun negatif. Lalu bagaimana menurut islam tentang penggunaan media sosial di era sekarang ini?

Heboh Video Zara Adhisty, Ini Dampak Buruk Sosial Media Menurut Kacamata Islam

Heboh Video Zara Adhisty 2

Heboh video Zara Adhisty yang tampak melakukan adegan mesra dengan Okin. Saat ini Zara Adhisty menjadi trending topic yang diperbincangkan. Banyak orang yang ikut berkomentar juga mengenai skandal yang terjadi ini. Sobat CahayaIslam, menggunakan sosial media di era modern sekarang ini harus dipertimbangkan dengan baik. Apalagi tidak sedikit orang yang akhirnya justru membuka aibnya sendiri di media sosial hingga menjadi perbincangan banyak orang.

Tidaklah seseorang menutup aib orang lain di dunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat kelak.

Hadist ini mencerminkan bagaimana aib adalah bagian yang harus ditutupi. Jika Allah saja memerintahkan kaum muslimin untuk menutupi aib orang lain, begitu juga dengan aib diri sendiri. Namun sayangnya, perkembangan media sosial  justru menjadi tempat memperbincangkan aib orang lain dan bahkan membuka aib diri sendiri. Naudzubillah.

Itu sebabnya, dalam menggunakan media sosial haruslah dengan bijak. Dan tahukan sobat CahayaIslam, ini lho dampak buruk menggunakan sosial media menurut kacamata islam.

Menjadi Sebab Kemaksiatan dan Perbuatan Dosa

Kenapa media sosial bisa menyebabkan kemaksiatan dan perbuatan dosa? Ini karena banyak orang justru gencar dalam membuka aibnya sendiri di media sosial. Tidak sedikit juga media sosial menjadi tempat membicarakan aib orang lain, menghujat, dan perbuatan-perbuatan buruk lainnya.

Menyebabkan Lalai

Salah satu dampak buruk menggunakan media sosial adalah menyebabkan lalai. Asyiknya bermain media sosial, bertemu dengan banyak orang di dunia maya ternyata bisa menyebabkan kita merasa lalai lho sobat CahayaIslam. Bahkan tidak sedikit yang menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk bermain media sosial.

Hanya saja, baik atau buruknya dampak dari penggunaan media sosial juga tergantung dari bijak atau tidaknya saat menggunakannya. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mendapat manfaat dari media sosial juga. Jadi, tidak semata-mata berdampak buruk saja ya sobat CahayaIslam.

Heboh video Zara Adhisty – merupakan salah satu contoh bahwa media sosial juga bisa menjadi sebab tersebarnya aib diri sendiri. Maka dari itu, sebagai seorang muslim jangan lupa untuk tetap berpegang pada nilai-nilai islam.


Catatan Kaki:

(1) – HR. Muslim No. 4692

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY