Pengeluaran Vicky Prasetyo Hampir 250 Juta Sebulan, Ini Kerugian Bagi Kaum Muslimin Yang Suka Hambur-Hamburkan Uang

0
567
Pengeluaran Vicky Prasetyo 1

Pengeluaran Vicky Prasetyo – Vicky yang merupakan presenter dan juga komedian mengungkapkan mengenai pengeluarannya yang setiap bulannya mencapai hampir 250 jutaan. Ia mengatakan bahwa pengeluaran tersebut mencakup angsuran rumah, mobil, biaya sekolah sang anak hingga nafkah untuk sang istri, Kalina. Selain itu, ia juga telah mempersiapkan keuangan bila nantinya harus masuk bui lagi. Tentu saja pengeluaran dengan nominal tersebut terbilang sangat besar.

Pengeluaran Vicky Prasetyo 1

Dalam kehidupan, mengatur keuangan dengan baik adalah bagian penting kehidupan. Ini agar setiap orang bisa hidup dengan baik dan tentu saja dengan pengeluaran yang cukup. Tidak berlebihan ataupun kekurangan. Sobat CahayaIslam, dalam islam kita telah diajarkan bagaimana mengatur keuangan yang sesuai dengan syariat. Dan tentu saja menghambur-hamburkan uang bukanlah sikap yang dibenarkan dalam islam. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai hal ini?

Pengeluaran Vicky Prasetyo Hampir 250 Juta Sebulan, Ketahui Apa Saja Kerugian Bagi Muslimin Yang Suka Hambur-Hamburkan Uang

Pengeluaran Vicky Prasetyo 2

Pengeluaran Vicky Prasetyo yang mencapai 250 jutaan setiap bulannya bukan pengeluaran yang sedikit. Apalagi bagi kalangan menengah ke bawah yang bahkan butuh lebih banyak kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup yang nominalnya tidak mencapai ratusan juta. Dalam islam, mengatur keuangan harus dilakukan dengan baik. Apalagi Allah sendiri melarang kaum muslimin untuk bersikap boros atau menghambur-hamburkan uang.

Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

Ayat ini menegaskan bahwa golongan orang yang bersikap boros adalah saudara syaitan. Sementara syaitan itu sangat ingkar kepada Tuhannya atau Allah. Ini artinya, kaum muslimin harus tahu bagaimana untuk mengatur keuangan agar tidak menjadi boros. Meskipun memiliki penghasilan yang besar sekalipun, menghambur-hamburkan uang tanpa manfaat bukanlah cerminan seorang muslim. Tahukah sobat CahayaIslam? Ini lho beberapa kerugian bagi golongan orang yang suka menghambur-hamburkan uang menurut islam.

Menjadi Pemboros Yang Tidak Disukai Allah

Salah satu kerugian dari orang-orang yang suka menghamburkan uang adalah menjadi seorang pemboros yang tidak disukai oleh Allah SWT. Itu artinya, kita akan jauh dari cinta Allah karena menjadi golongan syaitan. Itulah kenapa, Allah memerintahkan kaum muslimin untuk mempergunakan  uang atau hartanya dengan baik dan tidak boros.

Keuangan Berantakan

Kerugian dari menghambur-hamburkan uang adalah keuangan yang menjadi kacau atau berantakan. Jika kita tidak bisa mengatur keuangan dengan baik dan untuk hal yang bermanfaat. Maka perlahan ini akan menjerumuskan diri sendiri pada keuangan yang semakin kacau. Seperti banyak hutang, tidak memiliki tabungan di masa-masa sulit dan lain sebagainya.

Lalai Dengan Kewajiban Akhirat

Perilaku suka menghambur-hamburkan uang bisa menyebabkan seseorang terlena dengan duniawi. Sehingga ini seringkali membuat kecintaan terhadap duniawi lebih besar. Padahal, ada kewajiban akhirat yang harus dikejar. Namun karena sibuk menghabiskan uang untuk hal yang  tidak bermanfaat maka ini membuat banyak orang akhirnya lalai.

Pengeluaran Vicky Prasetyo – hampir 250 juta setiap bulannya. Tahukah sobat CahayaIslam, sebagai seorang muslimin kita harus tahu bagaimana memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin. Dan  tentu saja tetap memperhatikan nilai-nilai ajaran islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Isra’ Ayat 27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY