Viral Mempelai Wanita Histeris Melihat Mantan di Pernikahan, Seberapa Penting Cinta Dalam Pernikahan Menurut Islam?

0
64
Viral Mempelai Wanita Histeris Melihat Mantan di Pernikahan

Viral mempelai wanita histeris – Baru-baru ini sebuah video pernikahan viral menghebohkan media sosial. Ini karena dalam video tersebut nampak mempelai wanita yang menangis histeris hingga pingsan di hari pernikahannya. Ini terjadi saat sang mantan datang ke pernikahan dan hendak mengucapkan selamat. Seketika kejadian ini mengundang banyak komentar. Banyak orang menyayangkan sikap mempelai wanita yang terkesan tidak menghargai sang suami.

Viral Mempelai Wanita Histeris Melihat Mantan dan Cinta Dalam Pernikahan Menurut Islam

Di hari pernikahan yang seharusnya menjadi hari bahagia, justru tidak dengan pernikahan yang terjadi di Labuan Lombok, Lombok Timur. Hal ini karena mempelai wanita histeris saat melihat mantannya datang. Sehingga menyebabkan suasana pernikahan yang bahagia justru berubah. Bahkan menurut cerita, setelah pernikahan sang mempelai wanita mengaku tidak cinta kepada suaminya. Lalu bagaimana pandangan dalam islam mengenai hal ini?

Viral Mempelai Wanita Histeris Melihat Mantan di Pernikahan, Begini Cinta Dalam Pernikahan Menurut Islam

Viral Mempelai Wanita Histeris di Pernikahan dan Cinta Menurut Islam

Viral mempelai wanita histeris saat melihat sang mantan datang di hari pernikahannya. Ini justru menuai banyak hujatan karena dianggap tidak menghargai sang suami. Apalagi beredar kabar setelah kejadian tersebut sang wanita diceraikan dan juga karena ia mengaku tidak cinta dengan sang suami. Lalu apakah cinta dalam sebuah pernikahan ini penting?

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(1)

Ayat ini menjelaskan bahwasanya Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan dan begitu juga wanita untuk menjadi istri. Dan diantara keduanya diberikan rasa kasih dan sayang. Itu artinya cinta juga penting dalam pernikahan untuk bisa membangun keharmonisan. Namun cinta juga harus didasarkan pada nilai agama. Sehingga menempatkan cinta dengan benar serta tidak menyimpang dari ajaran islam.

Sementara pernikahan menurut islam adalah sesuatu yang sangat sakral dan hubungannya dengan Allah SWT. Itu sebabnya saat memutuskan menikah, ini artinya kita bertanggung jawab untuk membangun pernikahan dengan dasar agama dan dihadapan Allah. Lalu bagaimana pernikahan tanpa cinta menurut islam?

Jika Menikah Tanpa Cinta? Lakukan Ini Untuk Bangun Pernikahan Islam Bahagia

Viral Mempelai Wanita Histeris Melihat Mantan di Pernikahan

Meskipun cinta memiliki peran penting dalam membangun pernikahan. Namun rasa cinta juga bisa datang atas kuasa Allah SWT. Itu sebabnya tidak sedikit orang yang memilih menikah untuk ibadah, meski belum ada rasa cinta diantara keduanya. Tidak perlu khawatir jika sebuah pernikahan diniatkan sebagai ibadah dan karena Allah, tentu rasa cinta akan Allah datangkan kepada keduanya.

Lalu apa yang dilakukan jika menikah tanpa cinta?

Pertama, ikhlas dan bersyukur. Ini menjadi kunci penting untuk membangun pernikahan yang sesuai dengan pernikahan ideal menurut islam. Dengan ikhlas dan bersyukur, maka tidak akan ada kejadian sepert yang baru-baru ini viral dimana mempelai wanita menangis histeris hanya karena mantan datang ke pernikahan.

Kedua, bersabar. Untuk menjalani pernikahan tentu tidak mudah apalagi tanpa adanya cinta. Namun dengan kesabaran, maka cinta bisa dibangun setelah menikah. Dan ini telah terbukti banyaknya pasangan yang berhasil dengan proses taaruf menuju pernikahan.

Viral mempelai wanita histeris – saat melihat sang mantan datang. Ini tentu saja bukan tindakan yang benar. Apalagi pernikahan adalah proses yang sakral. Maka dari itu sobat CahayaIslam, pastikan menikah diniatkan untuk ibadah dan karena untuk mendapat ridho Allah. Insyaallah ini akan membuat kita ikhlas dan bersyukur.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ar-Rum Ayat 21

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY