Gibran Blusukan ke Pasar Gede, Ini Manfaat Miliki Sikap Rendah Hati Dalam Islam!

0
73
Gibran Blusukan ke Pasar Gede 1

Gibran blusukan – Gibran Rakabuming Raka yang merupakan wali kota Solo ini blusukan langsung ke Pasar Gede untuk menyapa para pedagang. Sebelum ia melakukan kegiatan blusukan ke pasar, terlebih dahulu Gibran bergantu baju di rumah dinas. Ia melepaskan baju dinasnya dan kemudian mendatangi Pasar Gede Solo untuk meninjau jalannya vaksinasi para pedagang. Ini sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi untuk semua lapisan yang ada di kota Solo.

Gibran Blusukan ke Pasar Gede 3

Kegiatan yang dilakukan oleh Gibran tentu saja membuatnya menjadi lebih mudah berbaur di lingkungan para pedagang. Dan sekaligus untuk menjalankan program vaksinasi. Ini mencerminkan juga sikap rendah hati dengan menjadi bagian dalam lingkungan masyarakat. Dalam islam, sifat rendah hati tentu saja memberikan banyak manfaat. Apalagi islam juga mengajarkan kaum muslimin untuk bersikap rendah hati dalam kehidupan bermasyarakat.

Gibran Blusukan ke Pasar Gede, Ini Lho Manfaat Miliki Sikap Rendah Hati Dalam Islam

Gibran Blusukan ke Pasar Gede 1

Gibran blusukan ke Pasar Gede dalam rangka upaya untuk memantau program vaksinasi pada para pedagang. Dan inilah yang menjadi salah satu cerminan sikap rendah hati. Dimana tokoh masyarakat turun langsung untuk menyapa para pedagang dan melepaskan baju dinasnya. Islam pun mengajarkan bagaimana seorang muslim perlu memiliki sikap rendah hati. Dan dari sikap ini ada banyak manfaat yang bisa kaum muslimin dapatkan lho tentu saja,

Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan.(1)

Ayat ini mengajarkan kepada kaum muslimin untuk senantiasa bersikap rendah hati. Dengan memiliki sikap rendah hati, maka ia adalah bagian hamba Allah yang Maha Penyayang. Itulah kenapa bersikap rendah hati akan membawa banyak manfaat bagi kita. Lalu apa saja manfaat dari sikap rendah hati menurut islam?

Gibran Blusukan ke Pasar Gede 2

Memelihara Hubungan Baik

Tahukah sobat CahayaIslam bahwa dengan bersikap rendah hati maka ini akan membantu kita untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain. Rendah hati membuat kita bisa mencapai berbagai lapisan masyarakat dalam berbaur. Sehingga ini akan memelihara hubungan baik dengan siapapun, karena sikap rendah hati sama halnya dengan menghargai orang lain juga. Maka dari itu, penting memiliki sikap ini sebagai salah satu ajaran islam.

Membawa Banyak Kebaikan

Rendah hati adalah sikap tawadhu, yang berarti menjaga hati serta pikiran sehingga mampu menempatkan diri dalam lingkungan. Dengan memiliki sikap rendah hati, maka ini akan mendatangkan banyak kebaikan dalam hidup kita. Dan ini akan membuat diri sendiri lebih dekat pada perbuatan-perbuatan baik, terutama kepada orang lain di sekitar kita.

Menjadi Ladang Pahala

Kenapa rendah hati menjadi ladang pahala? Ini karena dengan bersikap rendah hati artinya mengajarkan kita untuk senantiasa berbuat baik dan menghargai orang lain. Ini tentu bisa menjadi ladang pahala untuk kita, apalagi menjalin hubungan yang baik dengan orang lain juga salah satu yang diperintahkan dalam islam.

Gibran blusukan – untuk menyapa para pedagang di Pasar Gede. Ini termasuk bentuk sikap rendah hati yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim. Apalagi ada banyak manfaat dan kebaikan yang akan kita dapatkan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Furqan Ayat 63

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY