Five Vi Putuskan Hijrah, Sudah Tahu 5 Cara Cepat Dapatkan Hidayah dari Allah?

0
38

Five Vi – Seorang artis sekaligus penyanyi yang dibuka hatinya oleh Allah SWT untuk hijrah ke jalan yang benar, di mana ia sudah memakai hijab mulai Desember 2019. Bahkan ia sekarang memantapkan diri untuk memakai cadar.

Artis yang memiliki nama lengkap Fivey Rachmawati ini meminta untuk menghapus foto-foto lamanya yang membuka aurat. Awal hijrahnya dimulai ketika ia mengingat kematian sedangkan dia masih juga belum berberhijab

Perjalanan hijrah Five Vi tidak mudah, ia yang awalnya berkiprah di dunia hiburan mulai beralih berjualan busana muslim. Tawaran untuk casting ia tolak, dengan dalih menghindari bersentuhan dengan lawan jenis saat main.

Berubah menjadi lebih islami di zaman sekarang lebih trend disebut hijrah. Hijrah sering dikaitkan dengan datangnya hidayah dari Allah SWT. Hidayah itu datangnya hanya kehendak-Nya. Namun, sobat Cahaya Islam kita perlu berusaha menjemputnya seperti halnya rezeki.

Five Vi Mendapatkan Hidayah untuk Hijrah, 5 Cara Cepat Mendapatkan Hidayah dari Allah SWT

Mendapatkan hidayah adalah tujuan, setiap tujuan tentu ada kiat atau cara untuk mendapatkannya. Adapun cara cepat dapatkan hidayah dari Allah SWT sebagai berikut.

  1. Memohon Ampun

Manusia adalah tempatnya lupa dan salah. Kalimat ini sudah menjadi bibir, untuk menyadarinya dan senantiasa ingat kesalahan lalu segera mengejar ampunan dari Allah SWT butuh pembiasaan diri.

Memohon ampun ibarat menghapus bercak-bercak dosa agar cahaya hidayah dapat segera dijemput mengingat dunia hanya sesaat yang abadi adalah nanti di akhirat.

  1. Menjalankan Perintah Allah dan Meninggalkan Larangan-Nya

Bila segala perintah Allah termasuk perintah Rasulullah, sahabat, tabi’in, serta ulama yang merupakan satu kesatuan dijalankan dengan benar, dan pantangan, peringatan, serta larangan ditinggalkan. InsyaAllah hidayah akan mengikuti.

  1. Memperdalam Ilmu Agama

Ilmu tanpa amal layaknya tumbuhan yang tidak berbuah, sedangkan amal tanpa ilmu hanya kesia-siaan. Dalam menjalankan syariat Islam dibutuhkan ilmu yang mana mencari ilmu dihukumi wajib.

Salah satu cara memperdalam ilmu agama yakni dengan ikut bergabung dalam majlis pengajian, berkumpul dengan orang saleh yang lambat laun dapat tertarik juga dalam lingkup orang-orang saleh.

  1. Berdoa Memohon Hidayah

Sudah dijelaskan di awal, hidayah perlu dijemput melalui langkah-langkah yang bijak sesuai ajaran agama, tidak lupa merayu Sang Pencipta untuk memberikan hidayah dengan doa yang ikhlas dan tulus. Kekuatan doa melebihi kekuatan ragawi yang melakukan tindakan menuju tujuan.

Untuk hidayah Al-Qur’an dengan sebutan Al-Huda yang berarti petunjuk memberikan contoh doa yang dipanjatkan untuk memohon hidayah, seperti dalam surah Al-‘Imran ayat 8.

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً ، إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali-‘Imran : 8)

  1. Istiqomah Menegakkan Syariat Islam

Terpenting konsisten dengan apa yang menjadi pilihan alias Istiqomah menjalankan syariat agama. Tidak kendor menjalankan  syariat karena tidak kuat dengan tantangan di  sela-sela perjalanan menuju hidayah atau merasa bosan dengan hidayah yang belum juga datang.

Sobat Cahaya Islam, 5 cara cepat mendapatkan hidayah dari Allah SWT di atas, semoga dapat bermanfaat bagi kita sehingga dapat hidayah seperti Five Vi yang sudah berhijrah ke jalan agama demi mempersiapkan masa depan yang hakiki yakni kematian.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!