Eye Yoga Atasi Stress, Yuk Simak! Begini Hilangkan Stress Versi Islam

0
122
Eye Yoga Atasi Stress dan Begini Cara Hilangkan Stress Dalam Islam

Eye Yoga – Eye yoga atau senam mata ini merupakan salah satu teknik untuk melatih indera penglihatan. Manfaatnya bukan hanya untuk memperbaiki penglihatan dan mengatasi penyakit mata. Namun senam mata ini juga diyakini dapat membantu mengatasi stress. Terutama menjelang liburan. Cara melakukan yoga ini sangat mudah, sobat CahayaIslam hanya perlu memejamkan mata dan menggerakkan bola mata. Ini mengurangi ketegangan mata dan menghilangkan stress.

Eye Yoga Atasi Stress dan Begini Cara Hilangkan Stress Dalam Islam

Stress menjadi masalah yang menyerang mental seseorang. Sehingga tidak heran jika stress bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Itu sebabnya, sebisa mungkin jangan sampai membiarkan diri sendiri mengalami stress. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan senam mata ini. Namun selain itu, ada banyak cara untuk membantu menghilangkan stress. Salah satunya dengan cara versi islam yang bisa bantu hilangkan stress dengan mudah lho.

Eye Yoga Atasi Stress, Ini Lho Cara Hilangkan Stress Versi Islam!

Eye Yoga Atasi Stress dan Cara Hilangkan Stress Versi Islam

Eye yoga adalah salah satu cara mudah untuk mengatasi stress. Yoga yang dikenal dengan senam mata ini ternyata cukup ampuh mengurangi stress lho selain juga berguna untuk kesehatan mata. Dalam islam sendiri, mengatasi stress bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selama itu tidak menyimpang dari ajaran islam tentu saja. Dan lagi islam juga tidak menganjurkan kaum muslimin untuk lemah. Dengan kata lain, mudah bersedih dan juga stress.

وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.(1)

Jika Allah saja melarang kaumNya untuk bersikap lemah. Itu artinya, sebagai seorang muslim juga sebaiknya tidak mudah merasa sedih apalagi stress. Namun sebagai manusia biasa, tentu saja kita pernah mengalami fase ini. Lalu bagaimana mengatasi stress menurut versi islam?

Eye Yoga Atasi Stress

Dasari Dengan Niat Ikhlas

Ikhlas adalah kunci untuk menerima segala ketetapan-Nya. Sehingga ini akan menjadikan kita lebih tenang, sabar dengan berbagai hal yang kita alami ya sobat CahayaIslam. Stress atau sedih akan sesuatu biasanya disebabkan ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan harapan. Dan ini disebabkan karena perasaan yang masih tidak ikhlas.

Shalat

Shalat bukan hanya menjadi kewajiban kaum muslimin, namun juga cara kita berkomunikasi dengan Allah SWT. Shalat adalah penolong bagi kita, dan juga mendekatkan kita kepada Allah. Dengan mengerjakan shalat 5 waktu atau ditambah juga dengan shalat sunnah, ini akan menjadikan hati lebih tenang lho. Dan bisa mengatasi segala perasaan yang tidak menyenangkan, termasuk stress.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.(2)

Berdzikir dan Berdoa

Untuk menghilangkan stress versi islam adalah dengan perbanyak berdzikir dan berdoa. Dzikir artinya mengingat Allah, sehingga dalam setiap langkah yang kita ambil adalah dengan mengingat Allah. Ini akan memberikan rasa tenang dan tentram. Jangan lupa untuk berdoa juga ya.

Tawakkal

Stress bisa disebabkan karena seringnya berpikir yang negatif. Maka dari itu tawakkal kepada Allah akan mengajarkan kita untuk berpikir positif. Sehingga akan lebih bersyukur dengan apa yang diterima. Ini menghindarkan sobat CahayaIslam dari stress.

Eye Yoga – Salah satu cara untuk mengatasi stress dengan mudah. Namun islam juga mengajarkan beberapa cara tepat untuk kaum muslimin menghilangkan stress. Demikianlah beberapa cara tersebut bisa menjadi solusi untuk sobat CahayaIslam yang sedang merasa stress.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 139

(2) – Surat Al-Baqarah Ayat 153

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY