Emil Dardak, Pelaku Ekonomi Berkaitan Dengan Pelaku Industri Hulu Migas

0
141
Emil Dardak

Emil Dardak – Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik Arumi Bachsin, istri dari Emil Dardak? Sebagian umat mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Emil Dardak adalah seorang Wagub Jawa Timur yang cukup enerjik. Baru – baru ini, beliau mengeluarkan usulan terkait program untuk meningkatkan pelaku industri hulu migas dengan konsep digitalisasi ekonomi.

Sobat Cahaya Islam, kepiawaian Emil Dardak dalam mengatur peluang meningkatnya ekonomi daerah patung diacungi jempol. Pasalnya, mengimplementasikan ide ke dalam kenyataan kadang tak sesuai den ekspektasi. Ali – alih berhasil, seringnya ide pertama akan berakhir dalam keputusasaan sebab kehancuran sudah terlihat di depan mata.

Bagaimana Umat Merespon Program yang akan Emil Dardak Laksanakan?

Sebagai umat muslim, hendaknya ikut memberikan dukungan. Namun  dukungan yang umat berikan harus benar – benar lolos dengan berbagai pertimbangan yang ada.

Sebagai contoh, ada banyak program pemeritanhan yang terkesan menggiurkan, namun ternyata hanya sekedar jebakan batman bagi umat menengah ke bawah sehingga menghasilkan kebijakan yang dzalim.

Mengapa demikian? Sebab, program pemerintah seringkali bercover indah namun biasanya menghasilkan dampak negatif jika sudah melalui berbagai pertimbangan. Hal inilah yang sejatinya tak umat inginkan. Idealnya kebijakan negara hadir untu menuntaskan segala permasalahan di segala lini kehidupan, bukan akhirnya menambah beban derita rakyat.

Tujuan dari anggota pemerintahan yang sesuai dengan keahliannya tentu akan memiliki kemampuan analisis yang mendalam. Selain itu, orang yang ahli tak perlu beradaptasi lebih lama untuk segera mengeksekusi segala kebijakan yang akan ia usulkan. Namun, hal tersebut akan berbeda jika umat tak biasa bahkan tak ahli di bidangnya. Alih – alih terselesaikan, masalah malah semakin bertambah. Naudzubillah.  

Manfaat Menempatkan Politisi di Bidangnya

1.    Masalah Tersolusikan

Emil Dardak

Salah salatu manfaat yang pemimpin dapatkan ketika tepat dalam menempatkan staffnya yakni masalah tertentu akan segera terselesaikan. Seperti halnya yang pernah Rasulullah SAW contohkan. Beliau adalah orang yang sangat teliti dan cermat dalam menentukan seseorang yang membantunya.

Ketika ada seseorang yang tidak menyertakan keahlian, maka beliau langsung menolak seperti penolakan lembutnya pada Abu Dzar Al Ghifari. Tentu, Abu Dzar menerima dengan ikhlas dan lapang dada, sebab keputusan Rasulullah SAW adalah keputusan yang bijak.

2.    Umat Memiliki Kepercayaan Penuh Padanya

Emil Dardak

Salah satu manfaat yang akan terjadi yakni umat akan percaya kepada pemerintahan di negeri, termasuk kepada para pejabat yang bekerja di bidangnya. Hal ini tentu saja akan menjadi motivasi internal terbesar dalam diri pemerintahan, sebab umat memberikan kepercayaan penuh atas segala putusan yang ada.

Rasulullah pernah bersabda tentang kriteria seorang pemimpin

Dari ‘Auf bin Malik, Rasulullah SAW bersabda: “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mencintai kamu dan kamu mencintainya, mendoakan kamu dan kamu mendo’akan mereka, sedangkan pemimpin yang jelek adalah pemimpin yang kamu benci dan mereka membenci kamu, kamu melaknat mereka dan mereka melaknat kamu.” (HR Muslim, 1983

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Emil Dardak serta pembahasan umum mengenai urgensitas seorang politisi di mata publik. Semoga ke depan, negeri ini semakin terpenuhi oleh orang – orang yang piawai di bidangnya agar tak salah langkah dalam mengambil kebijakan. Pun, semoga artikel ini juga dapat menjadi referensi bacaan agar umat semakin politis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY