Elvy Sukaesih Positif Terpapar Virus Corona, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Penyakit Berbahaya

0
30

Elvy Sukaesih – Penyanyi dangdut senior, Elvy Sukaesih dinyatakan positif terpapar virus Corona setelah beberapa hari lalu drop dan dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kabar mengenai kondisi terkini dari Ratu Dangdut ini disampaikan oleh putrinya, Fitria Sukaesih pada postingan di laman instagram pribadinya. Fitria menyampaikan bahwa kondisi sang Ibu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19 sejak 17 September lalu. Sebelum dinyatakan positif, kesehatan tubuh Elvy Sukaesih memang sempat menurun. Fitria mengisahkan mulanya sang Ibu merasa tak enak badan, gejala yang terjadi mirip dengan gejala tifus, sehingga pihak keluarga tak menduga Elvy terpapar Corona.

Sobat Cahaya Islam, sama-sama kita ketahui dunia saat ini tengah berjuang melawan pandemi yang tak kunjung mereda. Segala macam upaya telah dilakukan, mulai dari isolasi mandiri, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan bahkan WFH juga sudah dilakukan.

Namun, apalah daya jika Allah SWT belum mengijinkan maka tak banyak yang bisa kita lakukan selain mengikuti anjuran pemerintah, serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masyarakat.

Di tengah-tengah masa pandemi ini, sebagai seorang muslim sudah seharusnya bagi kita mengambil peran dalam upaya pencegahan. Dari sini pula kita bisa mengambil pelajaran bermakna, sesungguhnya pandemi ini merupakan musibah yang didatangkan Allah akibat ulah manusia yang menyebabkan kemurkaan-Nya.

Dari pandemi ini, ada beberapa pelajaran bermakna yang bisa kita petik, dari sini pula sebagai seorang muslim kita bisa menentukan langkah perlindungan diri agar terhindar dari wabah mematikan yang berasal dari Wuhan ini.

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Ini Bacaan Doa Meminta Perlindungan dari Wabah Penyakit

Menyikapi pandemi yang kian mengkhawatirkan, bagaimanakah sikap yang seharusnya kita tunjukkan sebagai seorang muslim?

  • Bersikap Rendah Hati

Jika kita kaji dari segi aqidah, datangnya pandemi tak lain dan tak bukan merupakan akibat dari ulah serta kesombongan manusia di muka bumi. Manusia merasa sombong dan tak lagi memerlukan kehadiran Allah dalam segala kesehariannya.

Di masa pandemi ini manusia seakan disadarkan dengan menyaksikan keterbatasan dirinya masing-masing. Aktivitas tak lagi berjalan seperti biasanya, perekonomian terus menyusut, pendidikan terbengkalai, pekerjaan terganggu bahkan manusia kehilangan hak untuk bernafas dengan nyaman. Lantas, apa lagi yang hendak kita sombongkan?

  • Berdoa dan Memohon Perlindungan dari Allah

Selain mematuhi aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan, sikap lain yang bisa kita tunjukkan adalah dengan berdoa memohon perlindungan kepada Allah yang mengetahui segala sesuatu yang ada di langit maupun di bumi.

Sejatinya, virus Corona tak berbeda dengan makhluk lain yang Allah ciptakan. Ia tidaklah hidup dan bertumbuh kecuali atas seizin Allah SWT. Oleh karena itu sudah seharusnya bagi seorang muslim untuk meminta pelrindungan kepada Allah. Sungguh Allah adalah sebaik-baiknya penolong.

“Maka Allah adalah sebaik-baiknya penjaga dan Dialah maha penyayang di antara para penyayang.” (QS. Yusuf: 64)

Sobat Cahaya Islam, bacalah doa Rasulullah SAW berikut dengan ikhtiar agar kita senantiasa terlindungi dan dijauhkan dari berbagai macam wabah penyakit,

اللَّهُمَّ إِنَّي أَعُو ذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ, واللجُنُونِ, والجُذَامِ, وَسَئِّ الأ سْقاَمِ

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit yang buruk.”

Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah dan pandemi ini segera berakhir secepatnya. Ammiin

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!