Dua Remaja Mesum di Hotel Jakbar, Ini Bahayanya Berbuat Zina!

0
74
Dua Remaja Mesum dan Bahaya Berbuat Zina

Dua remaja mesum – Laporan diterima oleh satpol PP bahwa adanya dua remaja yang berbuat mesum di salah satu hotel di Jakarta Barat. Kedua remaja ini ketahuan melakukan tindakan mesum akibat gorden yang dibiarkan terbuka. Sehingga warga di sekitar hotel menyaksikan adegan mesum keduanya. Kasus mesum di era modern saat ini semakin banyak terjadi. Apalagi banyak didapati tindakan tersebut dilakukan oleh pasangan muda-mudi yang bahkan usianya masih sangat dini.

Dua Remaja Mesum dan Begini Larangan Zina

Dalam norma yang berlaku, perbuatan mesum tentu saja melanggar norma yang ada. Ini merupakan tindakan yang tidak sepantasnya untuk dilakukan. Dalam agama islam, tindakan mesum sama dengan perbuatan zina. Zina sendiri adalah perbuatan yang sungguh dibenci oleh Allah dan hukumnya dosa besar tentu saja. Dalam ayat Al Quran sendiri, ditegaskan adanya larangan untuk mendekati zina bagi kaum muslimin. Lalu bagaimana jika seorang muslim berbuat zina?

Dua Remaja Mesum di Hotel, Tahukah? Ini Bahaya Berbuat Zina!

Dua Remaja Mesum dan Bahaya Berbuat Zina

Dua remaja mesum di hotel, merupakan salah satu contoh betapa semakin bobroknya akhlak manusia di jaman sekarang ini. Era yang semakin maju tidak dipungkiri, ini juga berpengaruh pada perilaku manusia. Tentu saja bagi yang memiliki iman, maka ia akan lebih pandai untuk menjaga diri. Namun untuk seseorang yang tidak cukup iman, maka akan mudah terjerumus pada perbuatan maksiat. Termasuk perbuatan zina, yang semakin merajalela saat ini.

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا

Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, (1)

Ayat ini menegaskan bahwa hukum berbuat zina adalah haram. Bahkan balasan bagi pelakunya sungguhlah pedih. Bukan hanya mendapatkan dosa, namun juga dilipat gandakan azabnya pada hari kiamat. Naudzubillah.

Lalu apa bahaya berbuat zina menurut islam?

Zina Mengumpulkan Banyak Keburukan

Dua Remaja Mesum di Hotel dan Pandangan Islam Tentang Zina

Berbuat zina adalah tindakan yang diharamkan dalam islam. Bahkan ini merupakan perbuatan yang keji. Sehingga Allah sangat membenci perbuatan zina, lalu apa bahaya dari berbuat zina? Dengan terjerumus dalam perbuatan keji dan maksiat ini, maka ini mengumpulkan banyak keburukan lainnya. Mulai dari berkurangnya agama dan iman pelaku zina, hilangnya sikap menjaga diri dari dosa, memiliki kepribadian buruk dan membunuh rasa malu.

Hilangnya Kehormatan dan Harga Diri

Tindakan zina bukan hanya menjerumuskan kaum muslimin pada dosa besar. Namun juga menghilangkan kehormatan dan harga diri pelakunya. Sehingga martabatnya akan jatuh baik di hadapan manusia ataupun dihadapan Allah. Apalagi Allah membenci perbuatan zina dan sudah ditegaskan bagaimana Allah memberikan azab pedih bagi pelakunya.

Zina Menyeret Pada Perbuatan Maksiat

Zina dapat membuat pelakunya terseret dalam perbuatan maksiat lainnya. Mulai dari durhaka kepada orang tua, terputusnya tali silaturahmi, berbuat zalim dan perbuatan maksiat lainnya. Itu sebabnya, bagi kaum muslimin dianjurkan untuk tidak mendekati zina.

Dua remaja mesum – yang tertangkap basah oleh warga, ini menjadi salah satu contoh bahwasanya perbuatan zina mendekatkan kita pada keburukan. Bahkan menyeret pada perbuatan maksiat lainnya. Naudzubillah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Furqan Ayat 68-69

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY