Drama Korea Terbaru She Was Pretty, Ajarkan Kita Untuk Bersyukur Sebagai Perempuan Muslimah!

0
91
Drama Korea Terbaru She Was Pretty dan Cara Bersyukur Bagi Perempuan

Drama Korea TerbaruShe Was Pretty merupakan salah satu drama korea yang tayang di GTV mulai Senin, 15 Juni 2020. Drama korea ini salah satu tontonan yang disukai oleh masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Genre yang diusung juga beragam. She Was Pretty adalah drama yang menceritakan mengenai seorang yang tidak percaya diri dengan fisiknya. Sebelumnya ia merupakan siswi populer yang cantik. Kemudian berteman dengan seorang anak yang gendut, jelek dan bahkan tidak memiliki teman.

Drama Korea Terbaru She Was Pretty Ajarkan Untuk Bersyukur

Kemudian di masa mendatang setelah dewasa, ia justru tidak secantik dulu dan seorang anak yang gendut, jelek sebelumnya justru tumbuh sebagai seorang yang ganteng dan sempurna. Ini kemudian membuatnya tidak percaya diri. Hal ini jika dikaji menurut pandangan islam, tentu saja tidak sesuai dengan ajaran yang ada. Karena bagaimanapun, Allah mengajarkan kita untuk bersyukur dalam hidup. Termasuk dalam mensyukuri kondisi fisik kita, karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Drama Korea Terbaru She Was Pretty Ajarkan Untuk Bersyukur, Bagaimana Sikap Seorang Muslimah Seharusnya?

Drama Korea Terbaru She Was Pretty dan Cara Bersyukur Bagi Perempuan

Drama korea terbaru She Was Pretty merupakan drama yang menceritakan tentang seorang perempuan yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Hanya karena menganggap ia tidak secantik sebelumnya. Ini adalah suatu pelajaran yang bisa dipetik untuk kaum muslim. Khususnya bagi para perempuan muslimah, bahwasanya bersyukur adalah modal utama untuk menjalani hidup dengan baik. Mensyukuri keadaan diri kita salah satunya, karena banyak orang seringkali beranggapan dirinya tidak cantik, atau bahkan jelek.

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.(1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa Allah meminta kita sebagai umat muslim untuk bersyukur dan jangan mengingkari nikmatNya. Begitu juga bagi kaum perempuan muslimah, kecantikan merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan. Namun porsi nikmat yang Allah berikan tentu saja berbeda antara yang umat yang satu dengan yang lain. Bukan karena Allah tidak menyayangi kita, namun Allah tahu yang terbaik untuk kita sesuai dengan yang kita butuhkan.

Bahaya Dari Tidak Bersyukur, Umat Muslim Perlu Ketahui Hal Ini

Drama Korea Terbaru She Was Pretty dan Sikap Seorang Muslimah Seharusnya

Bagi kaum perempuan, kecantikan seperti kepercayaan diri. Sehingga tanpa disadari, ini yang membuat kita lupa untuk bersyukur. Padahal dalam islam, kecantikan seorang perempuan bukan untuk dipertontonkan kepada laki-laki yang bukan mahramnya. Itu sebabnya, bagi perempuan muslimah wajib hukumnya menutup aurat. Dan tahukah sobat Cahaya Islam? merasa tidak bersyukur ternyata berbahaya lho. Apa bahayanya?

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.(2)

Seperti yang tertulis dalam ayat diatas, bagi yang tidak bersyukur atau mengingkari nikmatNya. Maka balasannya adalah azab yang sangat pedih. Itulah alasannya agama islam selalu mengajarkan kita untuk selalu bersyukur. Bukan hanya untuk nikmat yang kita dapatkan, namun juga ketika mendapatkan ujian sekalipun.

Drama korea terbaru Ini bisa menjadi salah satu pelajaran untuk kita petik, bahwa bagaimanapun seorang perempuan adalah makhluk yang Allah ciptakan dengan porsi kecantikannya masing-masing. Itu sebabnya kita wajib untuk bersyukur.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 152

(2) – Surat Ibrahim Ayat 7

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!