Drakor Delivery Man Kisahkan Penumpang Gaib, Ini Pandangannya dalam Islam

0
226

Drakor Korea Delivery Man – Drama Korea memang sering menyajikan tontonan yang menarik dengan jalan cerita seru. Terbaru ada drakor Delivery Man yang hadir dengan jalan cerita unik.

Baru tayang di ENA TV, drama Korea Delivery Man menarik perhatian berkat pemerannya yang berupa bintang ternama di Korea Selatan. Bagi penggemar drama Korea bisa simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Drakor Delivery Man

Jalan cerita drakor Delivery Man mengisahkan tentang karakter yang merupakan seorang sopir taksi. Adapun sopir taksi tersebut bernama Seo Young Min yang bekerja untuk menghidupi dirinya sendiri.

Tetapi entah mengapa, sopir taksi tersebut kerap mengangkut makhluk gaib sebagai penumpang dalam taksinya. Kemudian sopir taksi tersebut mengumpulkan uang dari makhluk gaib pengembara yang menumpang di dalam taksinya.

Pasalnya sopir taksi bernama Seo Young Min akan membantu para makhluk gaib itu untuk mencari tahu penyebab kematian mereka. Seo Young Min meminta bantuan dari makhluk gaib lain dan dokter UGD untuk membantu mengungkap kematian para penumpangnya.

Makhluk gaib yang membantunya adalah Kang Ji Hyun yang tak dapat meninggalkan taksi misterius tersebut.

Pandangan Islam Tentang Makhluk Gaib

Sobat Cahaya Islam, dalam drakor Delivery Man menceritakan tentang makhluk gaib atau hantu. Di kehidupan kita saat ini, hantu sering kali diceritakan bermunculan di berbagai tempat.

Bahkan banyak orang yang mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib penunggu tempat-tempat horor seperti dalam drama Korea Delivery Man. Dalam pandangan agama islam sendiri, alam itu terbagi menjadi beberapa bagian.

Bagian dalam alam terdiri dari barzakh, dunia, dan akhirat. Tiga jenis alam itu mempunyai aturan dan statusnya tersendiri serta makhluk selain manusia yang menghuninya.

Fakta Makhluk Gaib di Dalam Islam

Di bawah ini ada beberapa fakta menarik tentang makhluk gaib yang berbeda alam dengan manusia menurut agama islam:

1.       Wujud Makhluk Gaib Berupa Hantu, Jin, dan Malaikat

Sebenarnya, manusia tak bisa melihat wujud hantu kecuali di dalam dirinya ada jin. Selain itu, dalam islam makhluk gaib tak hanya jin atau hantu, namun ada pula malaikat.

Jin dapat menjelma menjadi ular, anjing hitam, dan manusia dengan wujud yang tidak sempurna.

2.       Makhluk Gaib Bisa Menyesatkan Manusia

Allah SWT selalu meminta umatnya agar tidak terpercaya dengan bujuk rayu setan atau jin yang tidak berbentuk alias makhluk gaib. Hal ini tertuang dalam QS Al An’am ayat 128 yang berbunyi:

 “…Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan untuk kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempatmu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki yang lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, MahaPerbarui.

3.       Makhluk Gaib Bisa Masuk Neraka

Sama seperti manusia, makhluk gaib berupa jin pun bisa juga masuk neraka. Jin yang masuk neraka adalah makhluk yang durhaka kepada Allah SWT.

Hal ini tertuang dalam QS. Al Hud ayat 119 yang berbunyi:

 “…Aku pasti akan memenuhi Neraka Jahanam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya.”

4.       Makhluk Gaib Jin Terbuat dari Api

Allah berfirman, makhluk gaib berupa jin diciptakan dari api yang sangat panas meskipun manusia tak bisa melihat wujudnya. Ini tertuang dalam QS. Al Hijr ayat 26-27 yang berbunyi:

” Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.”

Demikian informasi tentang drakor Delivery Man yang menceritakan tentang makhluk gaib yang bisa berkomunikasi dengan manusia. Sobat Cahaya Islam bisa berlindung kepada Allah SWT agar terhindar dari gangguan atau godaan makhluk gaib di sekitar kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY