Cara Allah Mengobati Stroke, Begini Penjelasan yang Terdapat di Al-Quran

0
78
cara allah mengobati stroke

Cara allah mengobati stroke – Dalam beberapa ayat al-Quran, dijelaskan  cara allah mengobati stroke. Pembahasan ini penting diketahui banyak orang, terlebih kasus stroke di Indonesia terbilang tinggi yang menyerang baik orang berusia lanjut maupun muda sekalipun.

Secara medis, stroke terjadi karena beberapa faktor, bisa akibat adanya penyumbatan aliran darah karena plak, sehingga aliran darah menuju otak menjadi terhambat.

Penjelasan Mengenai Cara Allah Mengobati Stroke

Berdasarkan sumber-sumber yang tersebar, belum ada penjelasan terperinci mengenai bagaimana Allah SWT mengobati penyakit stroke. Namun, Imam al-Ghazali menerangkan bahwa ada ayat al-Quran yang dapat digunakan sebagai ikhtiar untuk mengobati stroke yaitu QS. Al-Hasyr ayat 22-24 yang berbunyi:

Terjemah: “Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana.”

Setelah membaca ayat di atas, kemudian dilanjutkan membaca salah satu ayat dalam QS. al-Isra’ yaitu pada ayat 82 yang berbunyi sebagai berikut:

Terjemah: “Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian.”

Bukan sembarangan, amaliyah yang dijelaskan oleh imam al-Ghazali tersebut didapatkan dari Syekh Ibnu Qutaibah.

Imam Ghazali bercerita bahwa pada saat beliau berangkat haji dengan sekelompok orang, salah satu di antara kelompok itu, ada yang sedang mengalami mati separuh anggota badannya. Namun, ketika melaksanakan tawaf, Imam Ghazali dikejutkan dengan kondisi orang tersebut sudah sembuh.

cara allah mengobati stroke

Karena penasaran, kemudian Imam Ghazali bertanya pada orang yang sempat mati separuh anggota badannya mengenai cara ia sembuh. Kemudian dijawab bahwa orang itu bahwa ia mengambil air dari sumur zamzam kemudian ia menulis firman Allah Swt QS. Al-Hasyr ayat 22-24 dan QS. al-Isra’ ayat 82 pada selembar kertas.

Setelah itu, orang tersebut berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT meminta kesembuhan dari penyakit mati separuh badan. Kemudian, barulah kertas berisi ayat al-Quran yang disebutkan di atas dilebur bersama air zamzam, barulah setelah itu diminum.

Begitulah penjelasan cara allah mengobati stroke yang terdapat dalam ayat al-Quran. Saat ikhtiar melakukan pengobatan, Sobat Cahaya Islam patut untuk selalu bertawakal kepada Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY