Camat Bekasi Utara Meninggal, Waspada Covid 19!

0
104
Camat Bekasi Utara

Camat Bekasi Utara– Virus corona hingga saat ini masih begitu menghawatirkan. Korban yang meninggal akibat virus ini semakin bertambah setiap harinya.Di berbagai negara, Virus ini telah merenggut hingga puluhan ribu nyawa. Sedangkan di Indonesia sudah hampir mendekati angka 200 orang.

Camat Bekasi Utara

Berita terbaru yang juga membuat publik semakin harus waspada adalah mengenai meninggalnya Camat Bekasi Utara yang dinyatakan positif corona. Camat Bekasi Utara tersebut awalnya tidak menunjukkan gejala apaun. Namun sebelum meninggal, dia mengeluh mengalami sesak napas. setelah diperiksa ternyata hasilnya begitu mengejutkan. Dia dinyatakan positif covid-19.

Di Negara China bahkan ada ribuan kasus baru tanpa gejala. Kita harus selalu waspada dan jangan menganggap remeh virus corona karena memang pada kenyataannya virus ini bukan hanya mematikan namun juga terkadang tidak menunjukkan gejala.

Camat Bekasi Utara Dimakamkan Sesuai Aturan Bagian Pasien Covid

Ketika seseorang terjangkit virus corona maka harus diisolasi agar tidak menularkan kepada yang lainnya. Camat Bekasi Utara setelah dinyatakan positif tentu proses pemakamannya juga tidak bisa dilakukan seperti biasanya melainkan mengikuti prosedur seperti pemakaman bagi jenazah positif Covid-19 lainnya.

Camat Bekasi Utara

Pemakaman tidak bisa dihadiri oleh banyak orang dan dilakukan dengan pengamanan yang ketat agar tidak menularkan kepada para petugas. Bahkan keluarga juga langsung diisolasi setelah diketahui bahwa Camat Bekasi Utara tersebut positif terpapar virus corona.

Waspada, Ikhtiar dan Tawakal

Sobat Cahaya Islam, betapa jika Allah telah mengehendaki terjadi wabah seperti ini maka tidak ada manusia yang dapat menolaknya. Virus Corona merupakan makhluk yang sangat kecil namum mampu mengguncang dan menebar ketakukan diseluruh penjuru dunia.

Kita sebagai umat Rasulullah yang beriman kepada Allah hendaklah tetap waspada, melakukan ikhtiar terbaik serta bertawakal kepada Allah agar cobaan ini benar-benar semakin menguatkan iman kita.

Camat Bekasi Utara

Rasa takut adalah hal yang wajar. Namun jangan sampai mengalahkan rasa takut kita kepada Allah. Allah lebih kuasa dari segalanya sehingga sepatutnya kita takut virus corona karena memang kita takut jika Allah menjemput kita namun masih banyak dosa yang menutupi hati kita.

Allah kuasa untuk menurunbkan wabah dan Allah kuasa untuk mengangkat serta menghilangkan wabah tersebut. Untuk saat ini kita harus tetap melakukan social distancing, mengikuti anjuran ahli sebagai bentuk ikhtiar kita dan benyak-banyak memohon kepada Allah sebagai bentuk tawakal kita. Jangan sampai kita meremehkan virus ini dan bersikap takabur karena jika kita tidak waspada tentu peluang terjangkit virus ini semakin besar. Allah telah berfirman:

“Negeri akhirat itu, Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin ketinggian (menyombongkan diri ) dan berbuat kerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa”.
(Al-Qashash: 83)

Allah selalu menurunkan penyakit dengan penawarnya. Mintalah perlingungan kepada Allah agar kita dan seluruh orang-orang yang kita cintai terhindar dari virus ini.

Semoga virus ini segera sirna dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Meninggalnya Camat Bekasi Utara ini bisa menjadi pelajaran yang begitu berharga. Manusia bisa mati kapan saja. Baik itu dengan gejala atau tanpa gejala. Setiap harinya ada yang meninggal dunia. Kita hanya menunggu giliran kita dan semoga Allah mencabut nyawa kita dalam keadaan khusnul Khotimah. Aamiin Ya Robbal Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!